Dikpora Surati PLN

Dikpora Surati PLN

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kepahiang akan menyurati Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kepahiang. Ini terkait akan digelar pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) bagi para guru yang ingin mendapatkan sertifikasi di Kepahiang pada tanggal 27 Mei sampai dengan 8 Juni 2013 mendatang.

\"Kita menyurati pihak PLN ini agar dalam pelaksanaan ujian Kompetensi guru nantinya listrik tidak padam seperti tahun sebelumnya,\" ujar Ketua Sertifikasi Kepahiang Riswo SPd kemarin.

Dikatakannya, peserta ujian kompetensi pada tahun 2013 ini akan diikuti sebanyak 590 peserta yang terdiri dari guru SD, SMP dan SMA sederajat di Kepahiang. Yang mana untuk sekolah penyelenggaranya yakni sebanyak 3 sekolah yang meliputi SMA 1 Kepahiang, SMK 1 Kepahiang serta SMK 2 Weskust Kepahiang.

\"Peserta ujian kompetensi ini diikuti sebanyak 590 peserta dengan 3 sekolah penyelenggara sama seperti tahun kemarin. Untuk tenaga teksni kita sudah persiapkan operator dari masing-masing sekolah, sehingga kendala yang kita takutkan saat ini jika lampu padam saat ujian saja nantinya,\" jelasnya.

Menurutnya, persyaratan guru untuk mengikuti ujian kompetensi ada beberapa tahapan. Seperti bagi para guru honorer yang berada di sekolah negeri syarat utamanya adalah harus memiliki izin ataupun SK sebagai guru honorer berdasarkan SK bupati maupun kepala dinas masing-masing daerah. Guru sudah memiliki NUPTK serta sudah verifikasi data.

\"Dalam ujian kompetensi guru ini juga, tenag guru honorer bisa mengikutinya dengan syarat SK pengangkatan honorernya ditandatangai bupati dan sudah dilakukan verifikasi oleh kita,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: