Jalan Lebong – Curup Nyaris Putus

Jalan Lebong – Curup Nyaris Putus

\"jalanRIMBO PENGADANG, BE - Jika tidak secepatnya dilakukan perbaikan dan dibangunnya pelapis tebing di beberapa titik ruas jalan antara Lebong - Curup, dikhawatirkan akan terputus.

Seperti jalan di Desa Rimbo Pengadang atau jalan yang tidak jauh dari lokasi kebun jeruk gerga mengalami longsor, sehingga jalan tersebut menjadi menggantung dan rawan putus.

Berdaarkan pantauan langsung di lapangan, saat ini jalan tersebut posisinya sekitar setengah meter sudah menggantung dan rawan amblas. \"Jalan ini nantinya bakal seperti jalan lintas Kepahyang - Bengkulu yang setengahnya amblas jika tidak secepatnya dibuat pelapis tebing,\" kata Tedi salah satu pengendara mobil yang ditemui wartawan saat melintas dijalan tersebut.

Senada dengan Tedi, Fera (23) pengendara lainnya juga mengatakan dengan kondisi musim hujan yang terus melanda Kabupaten Lebong seminggu terakhir ini bisa mempercepat jalan lintas Lebong-Curup tersebut amblas, untuk itu diharapkan kepada pihak terkait untuk bisa segera membuat pelapis tebing agar jalan tersebut tidak amblas.

\"Ya saya harap jangan sampai jalan ini putus baru Dinas PU sibuk untuk membangunnya, karena hal tersebut tentunya akan menghabiskan biaya yang besar dibanding saat ini membangun pelapis tebing,\" harap Fera.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: