UMB Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

UMB Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

\"pemberianUniversitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) senantiasa memberikan reward bagi mahasiswa yang berprestasi. Tak tanggung-tanggung reward di berikan adalah bebas biaya kuliah selama 3 sampai dengan 8 bulan. Acara pembagian SK beasiswa prestasi  dihadiri oleh kabag. Kemahasiswaan Darlinsyah M.Pd dan di buka langsung oleh Wakil Rektor IV. Ir. Suryadi, MP  pada hari Rabu (3/4) lalu di ruang rapat rektorat kampus I UMB.

Suryadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiwa yang berprestasi. Ia berharap reward yang di berikan dapat menambah semangat mahasiwa lain untuk terus mencetak prestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Pihak Universitas akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang sifatnya positif dan bermanfaat serta membawa nama harum Universitas baik di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional,” ujarnya.

Kabag. Kemahasiswaan, Darlinsyah menyampaikan bahwa, mahasiswa yang mendapatkan reward kali ini adalah mahasiwa yang berprestasi dalam bidang Olahraga dan Seni. “Sebagai pembina kegiatan mahasiswa dalam bidang olahraga saya merasa sangat bangga dengan anak-anak yang berhasil mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam berbagai perlombaan”, terangnya.

Beasiswa prestasi dalam bidang olahraga antara lain, berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada perlombaan Taekwondo di Lebong beberapa waktu lalu di berikan kepada Erik Andi Saputro (Matematika), Fajriatul Hidayah (Biologi), Leni Syamsidar (Biologi), Susandi (B.Inggris), Sandri Saputra (T.Informatika), Aprilia (Kesmas), dan Ridwan Fadillah (Kesmas). Sedangkan beasiswa dalam bidang seni di berikan kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara 2 dalam pentas seni pada kegiatan Arung Sejarah Bahari yang dilaksanakan oleh BPNST (Balai Pelestraian Sejarah dan Nilai Tradisional) Padang tahun 2012 lalu, yang di juarai oleh Muti’ah Latifah M (Matematika), Reni Arista Ningsih (Pendidikan. Ekonomi), Fery Anggriawan ( Bahasa dan sastra Indonesia). (Tia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: