Wabup Pantau Pelaksanaan UN

Wabup Pantau Pelaksanaan UN

\"2013-04-17-107\"TUBEI, BE - Dihari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Lebong, Wakil Bupati Kabupaten Lebong Panca Wijaya Rabu (17/4) kemarin memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di tiga sekolah yang ada di Kabupaten Lebong.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, pemantauan terhadap pelaksanaan UN tingkat SMA ini pertama dilakukan di SMK Negeri I Lebong Tengah, setelah itu dilanjutkan ke SMA Negri I Limau Pit Kecamatan Lebong Sakti dan terakhir di MAN Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk menepis isu adanya kebocoran soal-soal UN serta adanya isu beredarnya kunci jawaban soal ujian UN. \"Berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan ujian nasional di SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Lebong ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Harapan kita semua peserta yang mengikuti ujian dapat lulus dengan nilai yang memuaskan,\" ungkap Panca Wijaya kepada wartawan usai melakukan pemantauan pelaksanaan UN tingkat SMA kemarin.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Aswan MSi mengatakan, sejak hari pertama digelarnya UN tingkat SMA/MA/SMK, pihaknya belum menemukan adanya kebocoran jawaban UN. Sejauh ini pelaksanaan UN dihari ketiga masih berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

\"Memang ada isu mengatakan ada SMS kunci jawaban yang beredar. Tapi kebenarannya tidak dapat dibuktikan, kita sendiri sejak awal sudah mewanti-wanti peserta UN agar tidak percaya dengan isu kunci jawaban UN tersebut. Kita meyakini tingkat kebocoran soal UN ini sangat minim karena sejak awal seluruh soal di kawal oleh polisi dan seluruh soal juga di tempatkan di kantor polisi,\" jelas Aswan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: