4 Desa Gelar Pilkades

4 Desa Gelar Pilkades

\"PILKADESSBI, BE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan berlangsung di 4 desa di Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Juni 2013 mendatang.  Diantraanya Desa Lubuk Belimbing I, Desa Belimbing II, Desa Sari Pulau dan Desa Suka Karya. Camat SBI, Armansyah, S.IP kepada wartawan, Senin (15/4) mengungkapkan, saat ini panitia yang telah dibentuk melakukan pendataan mata pilih.

\"Panitia yang telah dibentuk saat ini sedang melakukan sejumlah persiapan untuk penyelenggaraan  Pilkades, dengan harapan pelaksanaan nantinya bisa berjalan lancar,\" ujar Arman.

Sementara itu, jadwal Pilkades sudah ditetapkan. Diantaranya, untuk Desa Belimbing I dilaksanakan Senin (03/06). Desa Belimbing II terjadwal Minggu (02/06). Sedangkan Desa Sari Pulau, Rabu (05/06) dan Desa Suka Karya, Selasa (04/06).

Termasuk, tim pemantau juga sudah disiapkan, baik dari kecamatan maupun dari Polres RL selaku tim independen. \"Sejauh ini sudah cukup banyak masyarakat yang mencalonkan diri kepada penyelenggara,\" katanya.

Untuk anggaran Pilkadesm Arman mengungkapkan, sebagian ditanggung pemerintah daerah sebesar Rp 10 juta untuk setiap desa, sedangkan kebutuhan anggaran yang lain nantinya akan melalui rapat, untuk kesanggupan para peserta pilkades ikut memberikan sumbangan dalam penyelenggaraan pilkades.

\"Anggaran pilkades yang kurang, sepenuhnya kita  serahkan kepada panitia untuk melakukan musyawarah, agar tidak terjadi salah paham soal penetapan anggaran pilkades,\" tegas Arman. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: