Polresta Bengkulu Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Nala 2024 di Sekolah

Polresta Bengkulu Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Nala 2024 di Sekolah

Kombes Pol Deddy Nata saat menyampaikan sosialisasi di SMAN 2 Bengkulu-(Anggi)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyukseskan Operasi Zebra Nala 2024, Polresta Bengkulu menggelar sosialisasi di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu pada Selasa (15/10/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata S.Ik dan Kasat Lantas AKP Nyimas Sophia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar.

Kapolresta menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan di jalan raya. "Pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan. Disiplin berlalu lintas harus dimulai sejak dini, terutama bagi pelajar yang aktif berkendara," ujarnya. 

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang tanggung jawab pengguna jalan. Pelajar diharapkan dapat menyadari peran mereka dalam menjaga keselamatan di jalan. "Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi tanggung jawab semua pengguna jalan, khususnya pelajar," tambah Kapolresta.

Kapolresta juga mengajak masyarakat untuk mendukung Operasi Zebra Nala 2024. Ia berharap kesadaran berlalu lintas meningkat, sehingga angka kecelakaan, terutama yang melibatkan pelajar, dapat diminimalisir. "Mari kita bersama-sama mendukung Operasi Zebra 2024 dengan tertib berlalu lintas," serunya.

BACA JUGA:Sidang Keterangan Saksi Ahli, JPU: Dugaan Korupsi di RSUD Mukomuko Semakin Kuat

BACA JUGA:Mantan Bupati Seluma dan Tiga Mantan Pejabat Ditahan dalam Kasus Tukar Guling Lahan

Pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2024 berlangsung selama dua pekan, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar dan masyarakat. Dengan kesadaran bersama, diharapkan keamanan dan keselamatan di jalan raya dapat terjaga dengan baik.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: