Bobol Rumah Gunakan Kunci Khusus, 2 Pemuda di Bengkulu Diringkus Polisi

Bobol Rumah Gunakan Kunci Khusus, 2 Pemuda di Bengkulu Diringkus Polisi

HE dan YA tersangka telah berhasil diamankan ke Polsek Teluk Segara-(foto: Anggi Pranata)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua orang pemuda warga Kota Bengkulu, diringkus oleh tim unit Opsnal Macan Teluk Polsek Teluk Segara, pada Rabu (10/10/2024) kemarin. 

Kedua tersangka yang diamankan yakni, HE (20) warga Jalan Bali Kelurahan Kampung Kelawi dan YA (20) warga Kelurahan Surabaya, usai membobol sebuah rumah di Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. 

Kejadian ini bermula saat korban Yogi Saputro (27) pulang kampung ke Kabupaten Seluma pada (07/10/2024) lalu dan saat itu rumah dalam keadaan terkunci menggunakan gembok besi. 

Kemudian sekitar, pukul 03.00 Wib kedua tersangka HE dan YA melancarkan aksinya dengan cara membuka gembok menggunakan sebuah kunci khusus. 

BACA JUGA:Ingin Gula Darah Langsung Turun, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan Ini Sebelum Makan Nasi

BACA JUGA:Polisi Tangkap Oknum Pembobol Kos-kosan Mahasiswa di Bentiring Permai

"Pada saat kejadian korban sedang pulang kampung dan dini harinya baru kedua tersangka beraksi dengan membuka gembok pakai kunci yang sudah di modifikasi," ujar Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal. 

Korban baru menyadari rumahnya telah di santroni maling setelah melihat gembok rumahnya telah dirusak. Kemudian korban masuk ke dalam rumah dan melihat barang-barang perabotannya telah raib. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai 3 juta rupiah dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Teluk Segara. 

Mendapat laporan dari warga di wilayah hukum Polsek Teluk Segara, tim Opsnal Macan Teluk langsung bergerak mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari para saksi di sekitar lokasi kejadian. 

Setelah bukti dan keterangan dari saksi sudah kuat, tim Opsnal Macan Teluk langsung bergerak meringkus kedua tersangka yang saat itu sedang berada di sebuah kos-kosan di Jl Bali Kota Bengkulu. 

"Setelah mendapat  laporan dan bukti yang kuat, tim kami berhasil menangkap 2 orang tersangka kasus pembobol rumah di wilayah hukum kami,"

Menurut pengakuan dari kedua tersangka, mereka nekad melakukan aksi tersebut karena tidak ada uang untuk membeli rokok. 

Saat ini kedua tersangka telah diamankan ke Polsek Teluk Segara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: