Sate Maranggi, Ikon Kuliner Purwakarta yang Wajib Dicicipi

Sate Maranggi, Ikon Kuliner Purwakarta yang Wajib Dicicipi

sate maranggi dari kota purwakarta -foto: indira-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Bagi para pecinta kuliner, berkunjung ke Purwakarta tak lengkap tanpa mencicipi Sate Maranggi, salah satu makanan khas daerah ini yang terkenal dengan cita rasa manis dan gurih. Di antara berbagai tempat yang menyajikan hidangan tersebut, Sate Maranggi Haji Yetty menjadi destinasi favorit yang sudah melegenda.

Didirikan sejak tahun 1990-an, Sate Maranggi Haji Yetty telah berkembang menjadi salah satu warung makan paling terkenal di Purwakarta. 

Tidak hanya menyuguhkan sate yang lezat, tempat ini juga menawarkan area parkir yang luas serta ruang makan yang nyaman, sehingga cocok untuk keluarga maupun wisatawan. 

Seiring popularitasnya yang terus meningkat, warung ini kini memiliki beberapa cabang di Jakarta Pusat, Cibubur, Serpong, dan Bandung.

BACA JUGA:Popcorn AA, Camilan Murah Meriah yang Jadi Tren di Kalangan Mahasiswa Bengkulu

BACA JUGA:Sate Rembiga, Makanan Khas Lombok yang Menggelitik Lidah

Sate Maranggi berbeda dari jenis sate lainnya di Indonesia, seperti Sate Madura yang menggunakan bumbu kacang atau Sate Padang yang disajikan dengan kuah pedas. Keunikan Sate Maranggi terletak pada proses marination daging dengan bumbu sebelum dipanggang, menghasilkan rasa yang khas tanpa perlu saus pendamping.

 Di Sate Maranggi Haji Yetty, pelanggan bisa memilih sate dari daging kambing, ayam, atau sapi yang disajikan dengan irisan tomat dan cabai rawit hijau.

Harga per tusuk sate berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 6.000, menjadikannya terjangkau namun tetap memuaskan. Selain sate, menu lain yang juga populer adalah sop sapi seharga Rp 40.000 per porsi, gulai, dan paket ayam goreng. Meski biaya makan di sini dapat mencapai Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang, pengalaman kuliner yang ditawarkan sepadan dengan harga yang dibayar.

Dengan pelayanan yang ramah dan cepat, serta suasana yang asri, Sate Maranggi Haji Yetty tak hanya menawarkan kelezatan makanan, tetapi juga kenyamanan bagi para pengunjung. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Purwakarta.

Salah satu pelanggan berasal dari Sumatera Barat yakni Hayati mengaku senang bisa mencicipi sate maranggi ini. Menurutnya daging sate yang lembut dengan rasa gurih dan manis yang dominan dipadukan dengan tomat iris dan gerusan cabai rawit hijau yang asam dan pedas menambah kenikmatan dari sate ini. 

Tak lupa, ia juga memesan semangkok sop daging sapi  dengan rasa dari kaldu sapi yang gurih dan ditambah dengan sayuran yang masih segar menambah kenikmatan dari sajian sate maranggi.

 "Ini pertama kali mencoba sate maranggi, rasa dagingnya yang manis dan gurih sangat cocok dimakan dengan sop daging sapinya yang gurih." ujar Hayati setelah menikmati sate maranggi.

Lokasi utama warung ini berada di Jalan Raya Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bagi para pelancong yang berencana berkunjung ke Purwakarta, jangan lewatkan kesempatan menikmati cita rasa khas Sate Maranggi yang menggugah selera di Sate Maranggi Haji Yetty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: