Popcorn AA, Camilan Murah Meriah yang Jadi Tren di Kalangan Mahasiswa Bengkulu

Popcorn AA, Camilan Murah Meriah yang Jadi Tren di Kalangan Mahasiswa Bengkulu

popcorn Aa jadi cemilah pilihan bagi mahasiswa di Universitas Bengkulu-foto: Lutfia Dara-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di tengah kesibukan mahasiswa Universitas Bengkulu berkuliah, ada satu camilan yang kini berhasil mencuri perhatian banyak orang, yakni popcorn seharga Rp. 5.000-an. Popcorn AA, usaha yang dijalankan dari sebuah mobil yang diparkir di belakang kampus Universitas Bengkulu, telah menjadi tren baru bagi kalangan mahasiswa yang selalu mencari camilan murah namun tetap lezat. 

Terbuat dari berondong jagung yang dipanaskan hingga meletup, popcorn memang identik sebagai camilan saat menonton film di bioskop. Namun, dengan harga yang seringkali cukup tinggi, mahasiswa sering kesulitan menikmatinya secara rutin. 

Sekarang Popcorn AA hadir dengan solusi berupa popcorn yang terjangkau, namun tidak kalah lezatnya dibandingkan versi premium di bioskop.

BACA JUGA:Sukses dengan Modal Kecil, Usaha Sarapan 'Mbak Neng' Beromset Rp500 Ribu Sehari

BACA JUGA:Resoles Tiga Putra: Risol Inovatif yang Menggugah Selera Warga Bengkulu

Ario (29), pemilik Popcorn AA, mengungkapkan bahwa bisnis ini telah dijalankannya sejak tahun 2021. Ia membuka lapaknya setiap hari kecuali Sabtu, mulai pukul 10.00 wib hingga 21.00 wib. 

Dikatakan Ari, dalam sehari ia mampu memproduksi ratusan bungkus popcorn dengan berbagai varian rasa yang dimiliki dan cicipi oleh setiap pembeli. Seperti, manis, coklat, sweet rainbow, hingga asin gurih. 

"Kalau lagi ramai, sehari bisa menghabiskan 200 bungkus popcorn," ujar Ario 

Meski masih dikelola sendiri, Ario tetap fokus pada kualitas.  Selain mahasiswa dari Universitas Bengkulu, pembeli Popcorn AA datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya dijual eceran, Popcorn AA juga menerima pesanan dalam jumlah besar untuk berbagai acara. Ario mengatakan bahwa pesanan bisa dilakukan melalui WhatsApp atau pembeli bisa langsung mendatangi mobil Popcorn AA yang berada di belakang kampus.

"Proses pembuatan popcorn ini hanya memakan waktu lima menit menggunakan alat pembuat popcorn. Untuk saat ini saya masih mengelolanya sendiri," jelasnya.

Meski bisnisnya sudah cukup sukses, Ario menyampaikan harapannya agar pemerintah dapat mendukung para pelaku UMKM seperti dirinya. "Kami berharap ada tempat khusus yang disediakan dan diberi izin untuk para UMKM yang berjualan di sini, agar lebih tertata dan usaha kecil seperti ini bisa berkembang lebih baik," ungkapnya.

Ario juga mengenang kejadian tahun 2023, ketika terjadi penggusuran besar-besaran di sekitar area tempatnya berjualan.

Kendati demikian, semangat Ario untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi perekonomian lokal dengan usaha kecilnya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dengan dukungan yang tepat, Popcorn AA diharapkan bisa tumbuh lebih besar dan menjadi ikon camilan favorit di Bengkulu, serta membawa kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang.

 "Itu sangat berdampak pada kami. Jadi, besar harapan kami agar disediakan lokasi yang lebih layak dan diizinkan untuk berjualan," pungkas Ario

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: