KPU Kota Bengkulu Jadwalkan 3 Kali Debat Kandidat Pilkada

KPU Kota Bengkulu Jadwalkan 3 Kali Debat Kandidat Pilkada

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu merencanakan tiga kali debat kandidat bagi calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu sesuai dengan aturan PKPU.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, mengungkapkan bahwa jadwal sementara debat kandidat telah dibahas melalui komunikasi dengan Liaison Officer (LO) dari masing-masing pasangan calon (paslon).

"Debat kandidat direncanakan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Kami upayakan yang pertama di akhir Oktober, dan dua kali lagi di minggu pertama serta kedua November," jelas Rayendra pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Meski demikian, Rayendra menyebutkan bahwa jadwal ini masih dalam tahap finalisasi, karena masih ada pembahasan lebih lanjut terkait teknis dan waktu pelaksanaan debat.

BACA JUGA:Masa Kampanye, Propam Polda Bengkulu Ingatkan Personel Bijak Gunakan Medsos dan Netral di Pilkada

BACA JUGA:KPU Bengkulu Imbau Warga Pendatang Lengkapi Berkas untuk Ikut Pilkada 2024

Selain itu, setelah debat terakhir dilaksanakan, setiap pasangan calon dijadwalkan untuk mengadakan kampanye akbar sebelum masa tenang pemilihan.

Debat kandidat Pilkada Kota Bengkulu ini akan diikuti oleh lima pasangan calon yang akan memaparkan visi, misi, serta program unggulan mereka untuk memimpin kota Bengkulu dalam lima tahun mendatang.(imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: