Sering Nyasar di Gang Sempit? Ini Cara Efektif Mengelola Google Maps Untuk Menghindarinya

Sering Nyasar di Gang Sempit? Ini Cara Efektif Mengelola Google Maps Untuk Menghindarinya

Cara efektif menghindari gang sempit jika menggunakan Google Maps -Pinterest: Lifehacker-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Petunjuk arah Google Maps sering kali membawa Anda masuk ke dalam gang-gang sempit, dan Anda mungkin pernah tersesat. Jika ini yang terjadi, silakan simak ulasan berikut ini.

Google Maps telah menjadi aplikasi navigasi yang sangat populer, membantu jutaan orang setiap harinya. Namun, mereka sering terjebak di gang-gang sempit atau di jalan yang tidak nyaman.

Untuk menghindari situasi ini, ada beberapa metode yang dapat Anda terapkan dalam pengaturan Google Maps. Berikut adalah tujuh cara efektif untuk menghindari terjebak di gang-gang sempit saat bepergian:

1. Gunakan rute alternatif

Google Maps biasanya menawarkan beberapa rute alternatif ketika Anda memasukkan tujuan. Setelah Anda memilih tujuan, beberapa pilihan rute dengan waktu perjalanan yang berbeda akan ditampilkan.

BACA JUGA:Begini Cara Mentransfer Chat WhatsApp Menggunakan Android dan iPhone

BACA JUGA:Tak Mau Dipantau Oleh Google Saat Berselancar di Internet? Begini Caranya

Untuk menghindari gang-gang sempit, centang semua pilihan rute yang ditampilkan. 

Pilihlah rute yang tidak hanya memungkinkan Anda melakukan perjalanan lebih cepat, tetapi juga menghindari jalan kecil dan gang sempit.

Pilihan rute yang lebih luas dan lebih besar cenderung menawarkan perjalanan yang lebih nyaman dan lebih aman.

2. Aktifkan opsi 'hindari jalan kecil'

Meskipun Google Maps secara otomatis memilih rute berdasarkan waktu dan jarak perjalanan, Anda dapat mengatur aplikasi untuk menghindari jalan-jalan kecil.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses menu pengaturan navigasi dan mencari opsi untuk menghindari jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit.

Fitur ini akan membuat aplikasi mencoba menghindari jalan yang terlalu sempit, memberikan rute yang lebih luas dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: