Fogging Antisipasi DBD

Fogging Antisipasi DBD

\"Semprot\"AMEN,BE – Demi mengantispasi kemungkinan warga terjangkit serangan penyakit Demam Berdarah (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong melakukan pengasapan (fogging) di beberapa desa. Seperti pada Jum\'at (12/4) kemarin, fogging gilakukan di Desa Sukamarga Kecamatan Amen.

Kepala Dinas Kesehatan Lebong, dr Iwan Suwarsa MKes mengatakan, dengan terjadinya perubahan cuaca dari musim hujan ke musm kemarau dan sangat rawan terjangkitnya DBD. Maka pihaknya melakukan fogging secara rutin ke beberapa desa. Hal tersebut agar masyarakat jauh dari wabah penyakit DBD yang merupakan perhatian serius dari Dinkes.

\"Kita sudah membentuk tim yang turun ke lapangan melakukan fogging dibeberapa Desa. Memang kegiatan fogging yang dilakukan ini bukan secara merata, namun ada beberapa titik pemukiman yang dinilai perlu,\" jelasnya.

Ketika disinggung apakah kegiatan fogging ini karena adanya laporan masyarakat atau sampel Dinkes karena virus DBD yang merambah di pemukiman masyarakat, dengan ramah dikatakan Iwan, sebetulnya tidak ada laporan atau sampel dari soal merambahnya virus DBD. Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan.

\"Kita harus berpikir logis, artinya lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati penyakit. Kita juga menghimbau pada warga, jika ada kekuatiran terhadap penyakit DBD, karena kondisi lingkungan, maka diminta melapor ke Dinkes. Maka, tindaklanjutnya nanti Dinkes akan turun ke lapangan untuk segera melakukan fogging,\" kata Iwan. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: