Roti Maryam Frozen dan Camilan Lainnya, Bisnis Rumahan yang Menggugah Selera di Bengkulu

Roti Maryam Frozen dan Camilan Lainnya, Bisnis Rumahan yang Menggugah Selera di Bengkulu

@ngunyah_frozenfood-foto: Indira-

BENGKULUEKSPRESS.COMBisnis frozen food atau makanan beku kini semakin populer, terutama di kalangan pengusaha makanan rumahan. Di Kota Bengkulu, salah satu usaha camilan frozen food yang cukup dikenal adalah @ngunyah_frozenfood.

Usaha ini menjual berbagai jenis camilan yang dapat dinikmati kapan saja, seperti roti maryam, risol, dan cireng dalam bentuk frozen. Produk andalannya, roti maryam, memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bengkulu.

Roti maryam, yang berasal dari pengaruh masakan India, dikenal dengan teksturnya yang pipih dan renyah. Proses pembuatannya cukup unik, adonan diputar dan dipanggang dengan sedikit minyak.

Di Kota Bengkulu, Rahma (35) adalah salah satu penjual roti maryam dalam bentuk frozen melalui akun Instagram @ngunyah_frozenfood.

Dengan dua varian rasa, yaitu original dan cokelat, Rahma menawarkan kemudahan bagi para pelanggannya untuk menikmati roti maryam kapan saja dengan hanya memanaskannya.


Cireng produksi @ngunyah_frozenfood. -foto: Indira-

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Es Kelapa Muda Ibu Akbar, Hidangan Sejuk di Tengah Panasnya Cuaca

BACA JUGA:Jelajah Kuliner di Pantai Panjang Bengkulu: Surga Makanan Tepi Laut yang Terjangkau

“Proses pembuatan roti maryam ini cukup memakan waktu. Adonan harus direndam dalam minyak manis selama 3-4 jam, kemudian dipipihkan dan didiamkan hingga kering sebelum dipanggang,” jelas Rahma pada 30 September 2024 saat berbagi cerita tentang usahanya.

Selain roti maryam, @ngunyah_frozenfood juga menjual camilan frozen lainnya seperti risol taichan, risol pizza, dan cireng isi ayam pedas dan keju.


Roti maryam produksi @ngunyah_frozenfood. -foto: Indira-

Usaha ini melayani pesanan dari dalam dan luar Kota Bengkulu dengan metode pengemasan yang berbeda. Untuk pelanggan di sekitar Kota Bengkulu, produk dikemas dalam kotak mika, sedangkan untuk pesanan luar kota menggunakan pengemasan vakum agar makanan tetap segar.

BACA JUGA:Tajin Sobih, Suguhan Manis Tradisional Madura yang Mirip dengan Bubur SumSum

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Kue Bulan, Kue Khas Tiongkok yang Terbuat dari Pasta Biji Teratai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: