PLN UP3 Bengkulu dan TNI Bersinergi Wujudkan Keandalan Listrik di Bengkulu, Teken PKST PLN - Korem

PLN UP3 Bengkulu dan TNI Bersinergi Wujudkan Keandalan Listrik di Bengkulu, Teken PKST PLN - Korem

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Teknis antara PLN UP3 Bengkulu dan Danrem 041/Garuda Emas-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Teknis (PKST) dengan Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas, yang bertujuan untuk meningkatkan keandalan distribusi tenaga listrik di Provinsi Bengkulu (06/09).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, General Manager PLN UID S2JB, Danrem 041/Garuda Emas, serta Bupati Kabupaten Seluma. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen bersama PLN dan Formopimda dalam mendukung keandalan infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut.

Salah satu inisiatif penting yang akan dilakukan melalui kerjasama ini adalah penyelenggaraan bimbingan teknis bagi seluruh jajaran Babinsa terkait distribusi tenaga listrik serta identifikasi penyebab gangguan pada jaringan listrik. Dengan bimbingan teknis ini, diharapkan Babinsa dapat mendukung PLN dalam pembersihan pohon yang berada di jalur distribusi listrik, yang sering menjadi sumber gangguan jaringan. Sebagai pilot project, program ini akan mulai diterapkan di ULP Tais, Kabupaten Seluma.

PLN berharap, dengan adanya kerjasama ini, dapat dijalankan solusi yang komprehensif untuk mengatasi permasalahan dalam menjaga keandalan suplai listrik di daerah yang mayoritas merupakan area perkebunan.

BACA JUGA:Rasakan Manfaat Listrik Tanpa Harus Rasakan Bahayanya, Tim K3 PLN UID S2JB Beri Tahu Kuncinya

BACA JUGA:Energi Baru, Paslon DISUKA Dapat Dukungan PW Muhammadiyah

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dan kolaborasi Korem 041/Garuda Emas dan stakeholder terkait.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi strategis dengan Korem 041/Garuda Emas ini serta jajaran stakeholder. Dengan adanya kerjasama ini, kami optimis PLN akan lebih mampu menjaga keandalan distribusi listrik, terutama di daerah-daerah perkebunan yang sering kali menjadi tantangan bagi kami. Bimbingan teknis yang diberikan kepada Babinsa juga diharapkan dapat mempercepat proses penanganan gangguan jaringan listrik yang disebabkan oleh faktor lingkungan.”

Manager PLN UP3 Bengkulu, M. Syafdinnur, turut menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kerjasama ini. 

“Kerjasama ini adalah langkah besar untuk memastikan distribusi listrik yang andal di Bengkulu. Kami berharap dengan adanya dukungan dari jajaran TNI, proses identifikasi dan penanganan gangguan pada jaringan listrik akan menjadi lebih efisien, terutama di wilayah yang sulit dijangkau. Pilot project di ULP Tais menjadi awal dari langkah yang lebih besar untuk perbaikan ke depan," ujar Syafdinnur.

BACA JUGA:Pasangan DISUKA Lengkap Administrasi, 4 Paslon Lainnya Diminta Perbaikan

Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menyambut baik kerjasama ini dan berharap PKST ini dapat mendukung penjngkatan keandalan listrik di Bengkulu.

“Kami dari TNI, khususnya Korem 041/Garuda Emas, siap mendukung PLN dalam upaya menjaga keandalan listrik di wilayah Bengkulu. Kami yakin sinergi ini akan mempercepat proses identifikasi dan penanganan gangguan listrik di lapangan. Kerjasama ini adalah salah satu bentuk nyata dukungan kami kepada masyarakat dalam peningkatan keandalan listrik.”

PLN berkomitmen untuk terus menjaga keandalan listrik di Provinsi Bengkulu dan wilayah lainnya. Dengan adanya PKST ini, diharapkan sinergi antara PLN dan TNI dapat menjadi salah satu solusi strategis dalam menghadapi tantangan distribusi listrik, khususnya di wilayah yang dipenuhi oleh perkebunan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: