Ketahui 8 Fungsi Primer Make Up yang Membuat Kulit Lebih Halus dan Tampak Natural

Ketahui 8 Fungsi Primer Make Up yang Membuat Kulit Lebih Halus dan Tampak Natural

Fungsi primer sebelum memakai make up -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Primer makeup adalah salah satu produk kunci dalam rutinitas kecantikan yang berfungsi sebagai dasar atau lapisan pertama sebelum aplikasi makeup lainnya seperti foundation, concealer, atau bedak. 

Meskipun sering kali dianggap opsional, primer sebenarnya memiliki banyak manfaat penting yang dapat meningkatkan tampilan dan daya tahan makeup sepanjang hari.

Primer tidak hanya berfungsi sebagai lapisan pelindung antara kulit dan makeup, tetapi juga membantu menciptakan kanvas yang lebih halus dengan mengisi pori-pori, garis halus, serta meratakan tekstur kulit. 

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti minyak berlebih, kemerahan, atau kulit kering, primer dapat membantu mengatasi masalah tersebut, sehingga makeup tampak lebih rata dan tahan lama.

BACA JUGA:Gampang dan Mudah Ditemukan! Antibiotik Herbal Alami untuk Mencegah Infeksi

BACA JUGA:Benarkah Sirsak Efektif untuk Obat Kanker? Ini Faktanya

Berikut ini sejumlah fungsi primer makeup secara umum untuk kesehatan kulit Anda.

1. Meningkatkan Daya Tahan Makeup

Primer membantu menjaga agar makeup bertahan lebih lama. Dengan menciptakan lapisan antara kulit dan produk makeup, primer mencegah makeup luntur atau pudar lebih cepat, terutama di daerah yang cenderung berminyak.

2. Meratakan Tekstur Kulit

Primer mengisi pori-pori besar, garis halus, dan kerutan, sehingga menciptakan permukaan kulit yang lebih halus. Ini membuat aplikasi foundation menjadi lebih rata dan hasilnya lebih flawless.

3. Mengontrol Minyak dan Kilap

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, primer dapat membantu mengontrol produksi minyak dan mengurangi kilap di wajah sepanjang hari. Primer yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak biasanya memiliki efek matte.

BACA JUGA:Agar Orang Tua yang Masih Hidup Diberi Ampunan dan Kasih Sayang, Panjatkan Doa Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: