Catat! Berikut Ini Cara Efektif untuk Menjaga Kebugaran Jasmani

Catat! Berikut Ini Cara Efektif  untuk Menjaga Kebugaran Jasmani

Orang yang rutin berolahraga telah terbukti memiliki kepadatan dan kekuatan tulang yang lebih baik. --

3. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
Jika kamu berolahraga secara teratur, otot jantungmu akan bekerja dan menjadi lebih kuat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Otot jantung yang kuat dapat menjaga tekanan darah tetap stabil. Dengan begitu, risiko penyakit jantung dan pembuluh darah juga akan lebih rendah.

4. Menjaga kesehatan tulang
Orang yang rutin berolahraga telah terbukti memiliki kepadatan dan kekuatan tulang yang lebih baik. Olahraga juga membantu mencegah osteoporosis, terutama pada orang berusia 20-30 tahun. Jenis latihan fisik yang dapat dilakukan untuk memperkuat tulang antara lain panjat tebing, panjat tangga, dan angkat beban.

5. Memperbaiki mood
Latihan fisik juga dapat meningkatkan mood. Selain dapat meningkatkan kadar endorfin, dapat menimbulkan emosi kegembiraan dan emosi positif, tetapi latihan kebugaran fisik juga dapat mengalihkan pikiran negatif yang berkecamuk di pikiranmu.

BACA JUGA:Agar Dipermudah untuk Poligami, Amalkan Amalan dan Doa Berikut, Dijamin Hati Istri Pertama Luluh

6. Mengurangi stres dan depresi
Olahraga dapat meningkatkan kadar serotonin darah, yang umumnya berkurang pada penderita depresi. Orang yang berolahraga secara teratur juga cenderung memiliki kesehatan emosional dan mental yang lebih baik, yang mengurangi risiko penyakit mental. Itu tadi cara menjaga kebugaran jasmani yang bisa kamu lakukan supaya kamu tetap sehat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kamu bisa menerapkan beberapa jenis olahraga yang ringan dan mudah secara teratur.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: