Begini Cara Mengatasi Setir Kemudi Mobil yang Sering Bermasalah

Begini Cara Mengatasi Setir Kemudi Mobil yang Sering Bermasalah

Cara mengatasi setir kemudi mobil yang sering bermasalah -Pinterest: Beli Onderdil Dot Com-

2. Mengecek Baut Pemasangan Setir

Telah disebutkan sebelumnya, pemilik kendaraan bisa mengecek sendiri apakah baut pemasangan setir sudah terpasang dengan baik atau masih kendor. Namun jika ragu, sebaiknya baut pemasangan setir dicek langsung di bengkel resmi.

Jika ditemukan baut yang kendor, Anda dapat mengencangkannya sendiri tanpa harus langsung ke bengkel. Namun untuk mencapai hasil yang maksimal, pemilik mobil bisa meminta bantuan ahlinya.

3. Rawat sistem rem secara rutin

Rem yang aus atau rem cakram yang tidak rata dapat membuat setir mobil terasa bergetar dan sulit dikendalikan. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mengecek kondisi sistem rem secara berkala. 

Pastikan kampas rem dan cakram rem mobil Anda dalam kondisi baik. Jika terjadi keausan atau kerusakan, segera ganti dengan suku cadang asli berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Alarm Mobil Suka Berbunyi dan Mengganggu? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Cukup Tidur di Waktu Ini, Gus Baha: Bisa Mendatangkan Pahala dan Dijauhkan dari Maksiat

4. Melakukan redaman dan penyeimbangan

Proses redaman dan penyeimbangan sangat penting dilakukan untuk menjamin roda mobil selalu stabil dan tidak mempengaruhi kestabilan sistem kemudi.

Pasalnya, roda mobil yang tidak seimbang dapat menyebabkan setir bergetar atau kendor, terutama saat melaju di jalan rusak. Oleh karena itu, melakukan spooring dan balancing secara berkala merupakan langkah yang sangat disarankan. 

5. Hindari berkendara di jalan rusak

Mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan rusak dapat merusak berbagai bagian kendaraan, termasuk pelek dan kemudi.

Kebiasaan buruk ini tentunya dapat menyebabkan velg bengkok dan membuat roda mobil terasa tidak stabil, yang pada akhirnya mempengaruhi kestabilan sistem kemudi kendaraan. 

BACA JUGA:Tak Perlu Repot Ke Bengkel, Begini Cara Cas Aki Mobil yang Bisa Dicoba di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: