Toko Jamu Kito Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Ini Penyebabnya

Toko Jamu Kito Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Ini Penyebabnya

Diketahui kebakaran tersebut terjadi di Jalan Manggis, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu dilahap si jago merah, sekitar pukul 23.00 Wib. -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah Toko Jamu Kito di kawasan padat penduduk milik Saidul warga Kelurahan Panorama Kota Bengkulu terbakar hebat, Kamis (29/08/2024) malam.

Diketahui kebakaran tersebut terjadi di Jalan Manggis, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu dilahap si jago merah, sekitar pukul 23.00 Wib. 

Menurut keterangan Yoga Adrian, salah satu saksi mata di lokasi kebakaran, ia pertama kali melihat api pada peristiwa kebakaran dari dalam toko kemudian ia memberi tahu kepada warga sekitar. 

"Ketika saya lewat di depan toko jamu dan melihat ada api di dalam toko lalu saya bilang kepada tukang ojek yang sedang mangkal bahwa ada api di dalam toko," ujar Yoga. 

Selanjutnya, setelah mendapatkan informasi dari Yoga para tukang ojek yang sedang mangkal langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Ayam Warga Terekam Kamera CCTV, Pelaku Masih Muda

BACA JUGA:Warga Betungan Ditusuk Anak Tiri Mengunakan Dodos Sawit Hingga Tewas

Setelah itu warga sekitar berusaha memadamkan  api dengan alat seadanya hingga akhirnya ada warga yang sudah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu untuk membantu memadamkan api. 

Hingga akhir petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api agar tidak merembet ke sebelah toko yang merupakan tempat penampungan barang bekas. 

Sementara itu dari penjelasan Aulia istri pemilik Toko Jamu, ia menduga peristiwa kebakaran ini disebabkan oleh konsleting listrik sehingga mengakibatkan tokonya ludes terbakar. 

"Mungkin penyebabnya gara-gara konslet listrik," ujar Aulia, Jum'at (30/08/2024). 

Untuk total kerugian pada peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: