Tahapan Pencalonan Gubernur Bengkulu 2024 Selesai, 2 Pasangan Calon Lakukan Tes Kesehatan

Tahapan Pencalonan Gubernur Bengkulu 2024 Selesai, 2 Pasangan Calon Lakukan Tes Kesehatan

RSUD M Yunus Bengkulu menjadi lokasi cek kesehatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Tahapan pencalonan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu untuk pemilihan tahun 2024 resmi berakhir pada Kamis malam, tepat pukul 23.59 WIB.

Selama masa pendaftaran yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, telah diterima dua pasangan calon yang akan bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan di provinsi tersebut.

Dua pasangan calon tersebut adalah Helmi Hasan-Mian dan Rohidin-Meriani, yang pada hari ini, Jumat (28/8/2024), dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon dalam tahapan pemilihan gubernur.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Berakhir Hari Ini, KPU Proses Verifikasi Administrasi

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Tegaskan Pengawasan Ketat Terhadap Pilkada Bengkulu, ASN Dilarang Ikutan

"Pemeriksaan kesehatan ini telah diatur sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ujar Rusman Sudarsono 

Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan ini dimulai dari tanggal 28 Agustus hingga 2 September, dilakukan di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. 

Proses pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat berjalan lancar, mengingat pentingnya hasil tes tersebut dalam menentukan kelayakan para calon untuk maju dalam pemilihan gubernur Bengkulu 2024. 

"Dari informasi yang terima KPU Provinsi Bengkulu, dua bakal pasangan calon ini akan dijadwalkan untuk melakukan cek kesehatan hari ini," tutup Rusman Sudarsono. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: