Paslon Beny Suharto - Farizal Janjikan Program Fardu Kifayah Rp 2 Juta untuk Rumah Duka

Paslon Beny Suharto - Farizal Janjikan Program Fardu Kifayah Rp 2 Juta untuk Rumah Duka

Paslon Beny Suharto - Farizal Janjikan Program Fardu Kifayah Rp 2 Juta untuk Rumah Duka-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dihari terakhir pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu, pasangan Beny Suharto-Farizal mendaftar sebagai kandidat calon walikota dan wakil walikota. 

Pendaftaran paslon Beny Suharto-Farizal ini diiringi massa dari hasil koalisi besar partai parlemen dan non parlemen dengan total 12 partai. 

Paslon Beny Suharto-Farizal sendiri merupakan koalisi dengan komposisi partai politik yang ada di parlemen sebanyak 4 parpol diantaranya, Hanura 3 kursi, Golkar 3 kursi, Perindo 2 kursi dan PPP dengan 1 kursi, sehingga total kursi dukungan parpol sebanyak 9 kursi.

Setelah mendaftar, kepada media paslon ini memaparkan program kerja menarik yang salah satunya disampaikan Benny Suharto jika terpilih menjadi walikota Bengkulu akan memberikan santunan sebesar Rp 2 juta untuk rumah duka.

BACA JUGA:Dampingi Rohidin di Pilgub Bengkulu, Meriani Komitmen Gerakan Roda Ekonomi Lewat Bisnis dan UMKM

BACA JUGA:Rohidin - Meriani Berkomitmen Tak Membebani Masyarakat, Prioritaskan Pembangunan dan Pelestarian Sejarah

Dengan perkiraan akumulasi anggaran sebesar Rp7 hingga 8 miliar per tahun, gagasan ini akan diperdakan dan akan menjadi program rutin jika ia terpilih nantinya. 

"Jika terpilih, kami akan perdakan fardu kifayah Rp2 juta bagi setiap rumah duka. Nanti akan kita perdakan dan mejadi kewajiban pemda menyantuni rumah duka. Itu untuk semua agama, tidak dibeda-bedakan, dan cukup RT yang menyerahkan, gak perlu pejabat pamer foto-foto yang menyerahkan," jelas Beny Suharto. 

Sementata itu, calon wakil walikota Farizal yang mempunya latar belakang sebagai seorang pengusaha sukses juga memaparkan program unggulannya. 

Ia menyampaikan di kota Bengkulu masih minim investor sehingga perekonomian dan angka kemiskinan di Kota Bengkulu masih berada di garis merah nasional. Atas hal tersebut jika terpilih ia akan menghujani kawasan industri di kota Bengkulu dengan investor-investor dari luar. 

"Kita lihat kawasan industri kita masih sangat sepi, maka dari itu jika terpilih kami akan bangun pabrik cangkang sawit di kota Bengkulu dan memenuhi kawasan industri dengan investor-investor dari luar. Kami sudah komunikasi ke sebagian investor dan mereka menilai Bengkulu adalah tempat yang sangat strategis," jelasnya. 

BACA JUGA:Tambahan Energi Baru, Izda Putra Deklarasikan Dukungan ke Dani Hamdani - Sukatno

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno Paparkan Program Unik Bangun Sirkuit dan Lapangan Minisoccer di Setiap Kecamatan

Dengan mendaftarnya pasangan calon ini, total sudah ada 5 pasang calon yang resmi menjadi kandidat di Pilkada 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: