Perekaman E-KTP di Kota Bengkulu Hampir 100 Persen, Sudah Lampaui Target

Perekaman E-KTP di Kota Bengkulu Hampir 100 Persen, Sudah Lampaui Target

Perekaman E-KTP di Kota Bengkulu Hampir 100 Persen, Sudah Lampaui Target-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mencatatkan capaian perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik telah mencapai 99,3 persen.

Adapun capaian perekaman KTP elektronik di Kota Bengkulu telah melebihi target nasional yang ditentukan yaitu 98,07 persen. Terhitung sudah 278.057 jiwa melakukan perekaman, baik itu dari laki-laki maupun perempuan.

Berdasarkan penjelasan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Wahyu Gunawan, pihaknya terus melakukan proses perekaman KTP sebagai upaya pendataan kependudukan. 

"Terhitung masih ada 1.814 orang yang belum melakukan perekaman," jelasnya, Jumat 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Bertindak Sebagai Irup Hari Kemerdekaan, Pj Walikota Harap Penaikkan dan Penurunan Bendera Sukses

Oleh karena itu, Disdukcapil berkomitmen untuk menyelesaikan perekaman ini dengan melakukan berbagai upaya, termasuk jemput bola dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk mencapai target 100 persen pada akhir tahun ini, Disdukcapil akan terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu," tuturnya.

Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat di Kota Bengkulu memiliki KTP elektronik dan memiliki identitas diri yang wajib dimiliki setiap warga negara. 

Sebagai informasi, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu sejak Januari hingga awal Agustus 2024 telah melakukan perekaman KTP elektronik terhadap 5 ribu lebih pemilih pemula jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: