Bertindak Sebagai Irup Hari Kemerdekaan, Pj Walikota Harap Penaikkan dan Penurunan Bendera Sukses

Bertindak Sebagai Irup Hari Kemerdekaan, Pj Walikota Harap Penaikkan dan Penurunan Bendera Sukses

Bertindak Sebagai Irup Hari Kemerdekaan, Pj Walikota Harap Penaikkan dan Penurunan Bendera Sukses-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi berharap pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera 17 Agustus 2024, Sabtu besok berlangsung lancar dan sukses. 

Ia ingin pelaksanaan upacara 17 Agustus besok berjalan sesuai rencana seperti yang telah dilakukan saat gladi bersih di halaman Pendopo Merah Putih baru-baru ini. 

Besok (17/8), dirinya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat upacara penaikkan dan penurunan bendera. Sementara bertindak sebagai cadangan Irup saat penurunan bendera yakni Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman. 

"Semua persiapan sudah matang. Semoga di hari H semua berjalan lancar dan sukses," harap Pj Walikota.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Terus Bantu Warga Miskin Lewat Berbagai Program

Ia mengatakan, momen detik-detik proklamasi tersebut merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia, apalagi untuk Kota Bengkulu. 

Seperti kita ketahui, Bumi Merah Putih (Kota Bengkulu) menjadi bagian sejarah karena ikut andil dalam kemerdekaan Republik Indonesia kala itu dengan salah satu figur terkenal, Ibu Fatmawati (penjahit sang saka merah putih) yang merupakan Istri Presiden RI pertama Ir Soekarno.

"Ini momentum kita untuk mengenang detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Upacara HUT ke-79 RI di Kota Bengkulu itu akan dimulai pukul 09.00 WIB. Bertugas sebagai komandan upacara tahun ini yakni Ipda Rino Setiawan, S. Trk (Polresta Bengkulu).

Adapun, rangkaian HUT ke-79 tingkat Kota Bengkulu sendiri sudah dimulai sejak tanggal 01 Agustus 2024 lalu dengan menggelar berbagai lomba dan sejumlah kegiatan lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: