Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

Tidak hanya pada ikan atau minyak ikan, omega-3 juga terdapat pada telur, minyak kanola, kacang kedelai, dan biji-bijian.-Pinterest -

9. Mendukung tumbuh kembang janin

Omega-3 sangat penting untuk tumbuh kembang janin, terutama perkembangan saraf dan otaknya. 

Oleh karena itu, mengonsumsi omega-3 selama kehamilan dapat memberikan banyak manfaat untuk janin dan mendukung tumbuh kembang serta kecerdasannya kelak.

Tidak hanya itu, omega-3 juga baik untuk kesehatan ibu hamil karena bisa mengurangi risiko terjadinya komplikasi kehamilan, seperti preeklamsia.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Kacang Kapri yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

10. Memperbaiki Kualitas Tidur

Tidur yang baik dan cukup adalah salah satu faktor kesehatan yang utama. Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk obesitas, diabetes dan depresi. 

Pada anak-anak yang memiliki asam lemak omega-3 rendah akan lebih rentan mengalami masalah tidur dan menderita sleep apnea. 

Kadar DHA yang rendah juga dikaitkan dengan tingkat hormon melatonin yang lebih rendah dan akan mempengaruhi kualitas tidur. 

Studi pada anak-anak dan orang dewasa menunjukkan bahwa suplemen dengan omega-3 membantu membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Kacang Kapri yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Mengenal Sosok Perempuan dari Bali N Wayan Sinaryati, Kajari Bengkulu yang Baru Menjabat

Itulah manfaat omega-3 yang perlu diketahui. Omega-3 adalah jenis asam lemak esensial yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Omega-3 dapat ditemukan dalam berbagai sumber makanan, seperti ikan berlemak, biji rami, dan kacang-kacangan, serta tersedia dalam bentuk suplemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: