Sering Diolah Jadi Sajian Lezat, Berikut Tinta Cumi-cumi Untuk Kesehatan

Sering Diolah Jadi Sajian Lezat, Berikut Tinta Cumi-cumi Untuk Kesehatan

Manfaat tinta cumi-cumi untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang akan mengindari tinta cumi dengan alasan kesehatan. Namun, tak sedikit yang menggunakan tinta cumi-cumi sebagai bahan tambahan makanan karena dapat memberikan warna yang unik, rasa yang gurih, serta manfaat untuk kesehatan.

Selain karena rasa yang unik, tinta cumi-cumi juga mengandung nutrisi yang cukup lengkap, seperti protein, lemak, dan vitamin.

Di samping itu, cairan berwarna gelap ini juga mengandung beberapa jenis logam, seperti kadmium, timbal, dan tembaga dalam jumlah yang relatif kecil, sehingga masih aman untuk dikonsumsi. 

Oleh karena itu, tinta cumi-cumi juga bisa dikonsumsi dan memiliki beragam manfaat kesehatan karena kaya akan antioksidan. Apa saja manfaat tinta cumi-cumi untuk kesehatan? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Mengandung Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Tubuh, Ini 6 Manfaat Rebung untuk Kesehatan

Berkat kandungan nutrisi yang terkandung dalam tinta cumi, berikut ini adalah beberapa manfaat tinta cumi-cumi bagi kesehatan tubuh:

1. Menurunkan tekanan darah

Tinta cumi-cumi mengandung enzim yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi. 

Berdasarkan studi, enzim tersebut dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

2. Mencegah penyakit jantung

Tidak banyak yang tahu jika tinta cumi memiliki manfaat untuk mencegaj penyakit jantung. 

Ini karena kandungan senyawa antioksidan, seperti fenolik, alkaloid, saponin, dan steroid yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Mengandung Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Tubuh, Ini 6 Manfaat Rebung untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: