Lebih Tahan Lama dan Tetap Segar, Begini Cara Menyimpan Kopi Bubuk yang Benar

Lebih Tahan Lama dan Tetap Segar, Begini Cara Menyimpan Kopi Bubuk yang Benar

Salah satu faktor utama yang membuat kopi bubuk tidak lagi segar yaitu saat kopi terpapar udara dalam waktu yang berkepanjangan.-Pinterest -

Selain lokasi peletakan yang benar, dengan memperhatikan suhu dan kelembapan akan membuat kopi lebih tahan lama dan masih dalam keadaan segar. 

Oleh karena itu, hindari juga tempat dengan suhu lembab akan mengganggu kesegaran dari bubuk kopi yang disimpan.

Akan lebih baik jika menghindari tempat-tempat yang lembap seperti lemari es. Justru, akan lebih baik jika menyimpan bubu kopi di tempat yang sejuk dan kering.

BACA JUGA:Pacaran Virtual: Yuk Kenali Jenis Hubungan yang Satu Ini!

4. Segera tutup wadah setelah dibuka

Sering kali saat ingin minum kopi, sebagian orang akan membiarkan tutup wada terbuka. kebiasaan membiarkan wadah bubuk kopi terbuka juga bisa menjadi salah satu penyebab bubuk kopi tidak lagi segar.

Jika selesai mengambil beberapa sendok takar bubuk kopi, jangan lupa langsung menutupnya kembali. Sebab, paparan udara menjadi salah satu faktor terbesar penyebab bubuk kopi menurun kualitasnya.

5. Jangan beli kopi terlalu banyak

Selain cara menyimpan kopi bubuk di atas, membatasi kopi yang dibeli juga menjadi hal penting agar kopi tetap segar. Lebih baik membeli kopi dalam jumlah sedikit yang sekiranya habis jika dikonsumsi kurang dari 1-2 minggu.

Sebab, jika membeli kopi untuk persediaan berbulan-bulan dan menyimpannya dalam bentuk bubuk, maka sangat besar kemungkinan jika rasa kopi akan sangat berbeda dibanding awal pembelian.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Begini Cara Merawat Gigi untuk Pemakai Behel

Jadi, meski sudah melakukan beragam cara menyimpan kopi bubuk di atas, ada baiknya tetap memperhatikan jumlah pembelian bubuk kopi tersebut, tentu agar kualitas rasa lebih terjaga. 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempertahankan kesegaran kopi bubuk yang Anda miliki. Semoga membantu, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: