Ragu dengan Obat-obat Apotek? Berikut Bahan Alami Panu yang Ampuh Obati Panu

Ragu dengan Obat-obat Apotek? Berikut Bahan Alami Panu yang Ampuh Obati Panu

Panu merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian orang.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Panu merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian orang. Penyebab Panu adalah infeksi jamur Malassezia furfur. 

Obatnya tentu adalah salep antijamur yang memang dikhususkan untuk memerangi jamur yang dapat dijumpai di apotek terdekat.

Namun, jika Anda lebih menyukai alternatif pengobatan alami, ada beberapa obat panu alami yang juga bisa membantu menghilangkan panu.

Terdapat berbagai obat panu alami yang dipercaya mampu menghentikan infeksi jamur penyebab panu berkat zat aktif di dalamnya. Berikut daftar obat alami panu yang dapat Anda coba. 

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Haid yang Berlebihan, dr Zaidul Akabr Sarankan Minum Ini Sebelum Makan

1. Cuka apel

Cuka apel menjadi salah satu alternatif obat panu secara alami. Cuka apel adalah hasil fermentasi buah apel. 

Bahan alami ini memang dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi panu.

Cuka apel diyakini ampuh sebagai obat alami panu berkat kandungan antimikroba yang membantu mengendalikan dan mencegah pertumbuhan jamur.

Campurkan cuka apel bersama air hangat dalam takaran yang sama. Oleskan langsung ke kulit menggunakan kapas, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Berisiko Terkena Penyakit Mematikan, Inilah Bahaya Makan Jeroan Ayam bagi Kesehatan

2. Minyak zaitun dan madu

Selanjutnya, obat alami yang bisa Anda gunakan adalah madu dan minyak zaitun dikenal memiliki berbagai manfaatnya untuk kesehatan, salah satunya adalah membantu mengobati panu.

Hal ini karena kombinasi dari madu dan minyak zaitun ini memiliki komponen antibakteri dan antijamur yang mampu mengatasi panu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: