Ini Dia 7 Cream Pemutih Wajah BPOM untuk Kulit yang Cerah dan Sehat

Ini Dia 7 Cream Pemutih Wajah BPOM untuk Kulit yang Cerah dan Sehat

Cream pemutih wajah merupakan produk kecantikan yang banyak digunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cream pemutih wajah BPOM dapat menjadi pilihan yang tepat agar terhindar dari efek samping produk pemutih wajah yang tidak sesuai standar. Hal ini karena produk yang memiliki sertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) telah melalui pengujian yang ketat, sehingga efektivitas dan keamanannya terjamin.

Cream pemutih wajah merupakan produk kecantikan yang banyak digunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Produk kecantikan ini juga sering digunakan untuk mengatasi area kulit yang menggelap karena kondisi tertentu, seperti penuaan dan bekas jerawat.

BACA JUGA:Ini Dia Khasiat Air Garam yang Perlu Anda Ketahui

Namun, Anda patut berhati-hati dalam memilih dan menggunakannya. Pasalnya, penggunaan cream pemutih wajah yang tidak sesuai standar dapat menyebabkan masalah kulit lain, seperti gatal, iritasi, jerawat berlebih, penipisan kulit, dan bahkan kanker kulit. Guna mencegah hal tersebut, penting sekali untuk memilih produk cream pemutih wajah BPOM yang sudah teruji keamanannya.

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah BPOM yang Mudah Didapatkan di Pasaran
Cream pemutih wajah mengandung beberapa bahan yang bekerja untuk mengurangi jumlah melanosit, yaitu sel yang memproduksi melanin atau zat pemberi warna pada kulit. Beberapa bahan yang biasanya terdapat dalam cream pemutih wajah BPOM adalah asam glikolat, vitamin C, niacinamide, dan arbutin.

BACA JUGA:Tips Ampuh Cara Meredakan Batuk di Malam Hari

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk cream pemutih wajah BPOM yang aman dan efektif untuk mencerahkan kulit:

1. White-Neng Skin Whitening Cream 10 gr
White-Neng Cream merupakan salah satu produk cream pemutih wajah yang sudah terdaftar di BPOM. Produk pemutih wajah ini mengandung vitamin C, niacinamide, alpha arbutin, ekstrak mulberry, licorice, dan aloe vera yang dapat membantu mengurangi kekusaman, menyamarkan noda hitam, serta melembapkan kulit.

Untuk penggunaannya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, oleskan White-Neng Cream pada area wajah secukupnya, sambil dipijat halus hingga cream terserap ke kulit. Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan White-Neng Cream 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari.

2. L'Oreal Paris Aura Perfect Clinical Night Cream 50 ml
L'Oreal Clinical Night Cream mengandung 3 bahan aktif utama, yakni actyl-c, adenosine, dan fiberlastyl. Kandungan actyl-c pada cream ini dapat membantu menyamarkan noda hitam di wajah. Sementara itu, adenosine dan fiberlastyl bekerja dengan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan pigmentasi kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah. Anda bisa menggunakan L'Oreal Clinical Night Cream pada malam hari, yaitu sesaat sebelum tidur. Untuk penggunaannya, oleskan cream ini secara merata sambil dipijat hingga meresap ke kulit.

BACA JUGA:Cara Penggunaan Antibiotik untuk Batuk yang Tepat

3. Wardah Lightening Bb Cream Light 15 ml
Wardah Lightening Bb Cream Light merupakan produk pemutih wajah multifungsi yang juga dapat digunakan sebagai tabir surya (sunscreen). Cream pemutih wajah ini mengandung berbagai bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit, seperti niacinamide dan juga ekstrak aloe vera.

Dengan teknologi triple lightening system-nya, Wardah Lightening Bb Cream Light dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah dengan lebih efektif. Anda bisa menggunakan cream ini dengan meratakannya ke seluruh area wajah, dimulai dari dahi, pipi, dan diakhiri pada bagian dagu.

4. Cetaphil Brightening Night Comfort Cream 50 gr
Cream pemutih wajah BPOM selanjutnya adalah Cetaphil Brightening Night Comfort Cream. Cream ini mengandung glycerin, hyaluronic acid, niacinamide, dan sea daffodil yang bekerja untuk mengurangi bintik hitam, mencerahkan, dan melembapkan kulit. Brightening Night Comfort Cream juga aman digunakan pada kulit sensitif karena merupakan produk hypoallergenic, non-comedogenic, dan tanpa tambahan pewangi. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, gunakan cream ini dengan tipis dan rata pada kulit wajah setiap malam setelah mencuci wajah.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Batuk Alergi dan Batuk Biasa Beserta Cara Mengatasinya

5. Cream Malam Avoskin Ultra Brightening Cream 10gr
Jika Anda mencari cream pemutih wajah BPOM dengan tekstur yang lebih ringan dan mudah menyerap, maka Avoskin Ultra Brightening Cream dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Cream ini juga sangat efektif dalam mencerahkan kulit karena mengandung alpha arbutin, retinolsome, dan squalane yang dapat menyamarkan noda hitam dan mengurangi pigmentasi pada kulit. Seperti cream malam lainnya, Anda bisa menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream pada malam hari sesaat sebelum tidur.

6. Whitelab Brightening Day Cream 20 gr
Whitelab Brightening Day Cream merupakan cream pemutih wajah BPOM yang multifungsi. Dengan 3 kandungan utama, yakni niacinamide, hyalucomplex10, dan marine collagen, cream ini dapat mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.  Sebelum menggunakan Whitelab Brightening Day Cream, pastikan Anda mencuci wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan cream ini secara merata ke seluruh area wajah setiap pagi dan malam hari.

BACA JUGA:Ini Dia Bahaya Bulu Kucing yang Perlu Diwaspadai

7. Bright Complete Serum Cream SPF 36 50 ml
Bright Complete Serum Cream SPF 36 memiliki kandungan vitamin C, lemon yuzu jepang, dan juga SPF 36/PA+++ yang efektif untuk mencerahkan kulit kusam, serta melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, dengan vitamin C booster serumnya, produk ini diklaim dapat mencerahkan wajah sejak hari ke-3 pemakaian.  Anda bisa menggunakan cream pemutih wajah BPOM ini setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas. Oleskan Bright Complete Serum Cream pada area wajah dan leher secara merata dan tunggu hingga meresap ke kulit.

Jika sudah menggunakan rekomendasi cream pemutih wajah BPOM tetapi belum mendapatkan hasil yang diharapkan, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online melalui Chat Bersama Dokter. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan saran atau rekomendasi perawatan wajah yang sesuai kebutuhan Anda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: