Pemkot Bengkulu Targetkan 56 Ribu Anak Dapat Imunisasi Polio

Pemkot Bengkulu Targetkan 56 Ribu Anak Dapat Imunisasi Polio

Pemkot Bengkulu Targetkan 56 Ribu Anak Dapat Imunisasi Polio-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menargetkan 56 ribu atau 95 persen anak-anak di Kota Bengkulu mendapatkan imunisasi pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap pertama tanggal 23 Juli hingga 29 Juli 2024.

"Ini sebagai upaya kita guna meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak di Kota Bengkulu terhadap penyakit polio," ujar Pelaksanaan Tugas (Plt) Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani," Jumat (26/7).

Terkait hal ini, Joni terus mengimbau orang tua untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi tepat waktu, guna menciptakan herd immunity dan mencegah munculnya kasus polio di masyarakat.

Dinkes juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan untuk berperan aktif dalam menggalakkan masyarakat untuk mendatangi puskesmas-puskesmas di Kota Bengkulu guna mendapatkan imunisasi polio.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Sulit Ditertibkan Secara Persuasif, Pemkot Bengkulu Bakal Bertindak Tegas

"Hal ini dilakukan dikarenakan penyakit polio merupakan salah satu yang tidak bisa disembuhkan, sehingga cukup berbahaya karena dapat menyebabkan anak lumpuh seumur hidup," tuturnya.

Untuk mendukung program vaksinasi polio gratis ini, Dinkes Kota Bengkulu telah menyiapkan tim medis dan fasilitas yang memadai untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar dan efisien. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: