Pemprov Bengkulu Peringati HUT Persatuan Pensiun Indonesia ke 1

Pemprov Bengkulu Peringati HUT Persatuan Pensiun Indonesia ke 1

Pemerintah Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pensiun Indonesia (PPI) Provinsi Bengkulu ke -1, Selasa (23/07/2024).-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pensiun Indonesia (PPI) Provinsi  Bengkulu ke -1, Selasa (23/07/2024).

Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menghimpun anggota pensiunan yang ada di Provinsi Bengkulu, dengan mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan pensiunan melalui investasi saham.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa ini adalah salah satu wadah para pensiunan dari semua latar belakang pekerjaan aparatur seperti legislatif, aparat penegak hukum, dan lainnya.

BACA JUGA:Petani Kopi di Kaur Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Ini Penyebabnya

“Di usia purna tugas, saya kira memang tetap sehat, pemikirannya masih tetap wawasan yang baik, saya kira bisa berinvestasi, nanti mereka akan ada pelatihan investasi saham,” pesannya.

Disamping itu, Ketua DPP PPI Provinsi Bengkulu, Achmad Sardi mengatakan bahwa tema utama peringatan HUT ini adalah 

“Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan Melalui Investasi Saham”. Pemilihan tema ini bertujuan untuk mengaktifkan peran pensiunan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Resmikan Pembukaan Festival Tabut 2024: Ribuan Warga Bengkulu Hadiri Meraimaikan

“Kami sebelumnya telah mengadakan pelatihan sekolah saham, untuk mewujudkan pensiunan memiliki potensi besar dalam mensejahterakan Bengkulu,” ungkapnya.

Serta Sardi menjelaskan mengungkapkan saat ini, jumlah anggota yang telah terdaftar mencapai lebih dari 250 orang.

“PPI telah berhasil menjangkau lebih dari 250 anggota di Provinsi Bengkulu,” lanjutnya.

BACA JUGA:Dukung Keamanan Maritim, Pemprov Bengkulu akan Hibahkan Lahan di Enggano untuk Bakamla RI

Peringatan HUT Ke-1 PPI Provinsi Bengkulu diharapkan dapat menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas di antara pensiunan serta menggalang dukungan lebih luas untuk mengembangkan potensi investasi saham di Bengkulu. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: