Razia Gabungan Polresta Bengkulu, Dishub dan Jasa Raharja Amankan 35 Kendaraan

Razia Gabungan Polresta Bengkulu, Dishub dan Jasa Raharja Amankan 35 Kendaraan

Petugas Satlantas menindaklanjuti salah satu pengendara yang melanggar-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu dan Jasa Raharja menggelar razia Operasi Patuh Nala hari ini, Rabu (17/7/2024). Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di kota Bengkulu.

Kegiatan hari ini melibatkan sejumlah personel dari Satlantas, Dishub, dan Jasa Raharja yang dipusatkan KM 7 tepatnya di depan Balai Buntar, Kota Bengkulu. Pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM, serta kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

"Hari ini, kami berhasil menjaring sebanyak 35 kendaraan. Sebagian besar kendaraan yang terjaring adalah kendaraan roda dua yang pajaknya mati," ujar IPDA Rino Setiawan, memberikan keterangan terkait kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala, Ditlantas Polda Bengkulu Amankan 85 Kendaraan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Kami juga telah menyediakan tempat pembayaran pajak di lokasi razia untuk memudahkan pemilik kendaraan yang pajaknya mati agar dapat langsung membayar pajak di tempat,” tambah Ipda Rino.

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM. Kendaraan yang kedapatan tidak lengkap atau tidak membayar pajak tepat waktu langsung diarahkan untuk membayar pajak di tempat yang telah disediakan oleh pihak kepolisian bekerja sama dengan Dishub dan Jasa Raharja.

Operasi Patuh Nala ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Satlantas Polresta Bengkulu untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat. Diharapkan dengan adanya operasi seperti ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan kewajiban membayar pajak kendaraan semakin meningkat.(Cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: