Mobil Sering Bergetar, Simak 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Sering Bergetar, Simak 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Masalah pada mobil tidak hanya saat mogok, namun mobil bergetar baik saat diam, melaju pelan atau dengan kecepatan tinggi juga bisa menjadi hal serius.-Pinterest -

Namun jika salah dalam pemasangan, atau kurang kencang baut-baut ke engine mounting maka dipastikan bakal muncul getaran mesin, yang diikuti beberapa bagian di sekitarnya, termasuk pada bagian kabin.

BACA JUGA:Semakin Kotor Semakin Stabil, Berikut 5 Tanda Warna Busi yang Bagus

Biasanya hal ini terjadi karena setelah melakukan service servios besar atau turun mesin, maka saat pemasangan kembali jadi tidak sempurna. 

7. Suspensi atau shockbreaker

Shockbraker bermasalah bisa menyebabkan mobil bergetar. Mobil bergetar juga bisa disebabkan karena masalah pada shockbreaker, khususnya saat melaju dengan kecepatan tinggi. 

Biasanya shockbreaker ini rusak karena usia dan pemakaiannya. Jika Anda kerap memacu mobil di kondisi jalan tidak mulus, maka usia pakai shockbreaker jadi lebih cepat.

Padahal, dengan keberadaan shockbreaker bisa memberikan rasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang, karena dapat membantu mengurangi guncangan. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Aki Mobil Tekor, Nomor 7 Bisa Berbahaya

Akan tetapi, jika shockbreaker rusak, maka berpotensi muncul getaran lebih besar.

8. As Roda rusak

Mobil bergetar bisa juga karena ada masalah pada bagian as roda yang letaknya ada di bagian bawah mobil. As roda mengalami masalah biasanya karena pemakaian.

Contoh kasus, jika mobil selalu melewati kondisi jalan kurang baik, pasti as roda akan jadi komponen yang paling pertama kali mengalami masalah.

Demikian juga jika mobil mengalami kecelakaan. Selain itu, as roda juga bisa jadi aus karena usia. Maka jika as roda aus, saat itu pula perputaran roda jadi tidak sempurna dan imbasnya pada bagian mesin ikut bergetar.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Aki Mobil Tekor, Nomor 7 Bisa Berbahaya

9. Masalah Rem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: