Bila Tak Ingin Dimurkai Allah SWT, Ustazah Halimah Alaydrus Tekankan Ini

Bila Tak Ingin Dimurkai Allah SWT, Ustazah Halimah Alaydrus Tekankan Ini

Pesan Ustazah Halimah Alaydrus agar tak mendapat murkanya Allah SWT-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Dia tahu itu wajib dan tidak akan meninggalkannya, tetapi sama halnya dengan kewajiban-kewajiban lain, dia akan senang jika kewajiban itu dihapus," papar Ustazah Halimah Alaydrus.

Orang dalam golongan ini juga biasanya tidak menambah ibadah sholat dengan sholat sunah. Di kelas di atasnya, atau kelas bisnis, sholat dianggap sebagai kebutuhan.

Seperti kebutuhan makan, tidak hanya makan nasi tetapi juga ditambah dengan lauk, dan setelah makan masih mencari camilan.

"Orang-orang yang salatnya sudah dia tahu ada sebagai sebuah kebutuhan cukup sih zuhur 4 rakaat eh dia nambah ada qobliahnya ada ba'diahnya. Jam 9 pagi enggak ada sholat wajib sih tapi pengen ngemil ya dengan cara sholat duha," papar Ustazah Halimah Alaydrus.

Begitu pula ketika sakit, Allah SWT memberikan kesembuhan melalui sholat. Melalui sholat, semua permasalahan dalam hidup menjadi terasa lebih ringan.

"Saat kamu meletakkan dahi di tempat sujud, kamu berbisik lirih tapi didengar di penghuni Arsy dan malaikat di atas mendengar. Posisi sujudmu akan membuatmu dengan dengan Allah," kata Ustazah Halimah Alaydrus.

Umat Muslim sering memanfaatkan waktu malam terakhir untuk melakukan sujud dalam sholat tahajud.

BACA JUGA:Selain Untuk Sholat, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Segudang Manfaat Bangun Subuh

BACA JUGA:Agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Amalkan Doa Ini Setiap Hari, Khususnya Setelah Sholat

Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa pada saat ini, doa sangat mungkin diijabah oleh Allah SWT.

Waktu sepertiga malam terakhir memiliki keistimewaan karena pada saat ini, orang-orang yang berbuat maksiat biasanya sudah tertidur.

Oleh karena itu, waktu ini sangat utama bagi mereka yang melaksanakan sholat tahajud untuk memohon ampun dan meminta kepada Allah SWT.

"Di jam-jam yang biasanya turun rahmatnya Allah, Allah mau milih mana nih hamba-hambaku. Di antara kalian yang lagi mohon doa minta pertolongan mohon ampunan akan aku beri kata Allah SWT, sebab kalian meminta pada waktu yang paling aku suka," papar Ustazah Halimah Alaydrus.

Kelompok terakhir adalah mereka yang menjadikan sholat sebagai hiburan atau hobi. Bukan hanya Nabi Muhammad, tetapi juga para sahabat Nabi dan tabi'in yang hatinya selalu khusyuk saat salat.

Ustazah Halimah Alaydrus memberikan contoh tentang Sayidina Umar Bin Khattab yang begitu khusyuk dalam sholatnya hingga memanggil dan membayar orang untuk menjaganya saat salat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: