Agar Selamat Saat Gempa Bumi, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Selamat Saat Gempa Bumi, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa Agar Selamat saat terjadi gempa bumi-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam beberapa hari terakhir, terjadi gempa bumi di Gresik, Jawa Timur, serta beberapa lokasi lainnya.

Ketika gempa bumi terjadi, umat Islam diharapkan tetap tenang dan tidak panik. Mereka dianjurkan untuk bersabar sambil berupaya menyelamatkan diri dan keluarga.

Selain itu, umat Islam juga disarankan untuk membaca doa khusus saat gempa bumi terjadi, memohon keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Saat Mendengar Suara Petir, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Bacaan Doa Saat Turun Hujan dan Saat Hujan Reda, Amalkan Sebagai Bentuk Syukur

Adapun doa yang bisa kita amalkan saat terjadi gempa bumi adalah:

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ  

(Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi).

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan,".

BACA JUGA:Agar Selamat dari Kebakaran, Amalkan Doa-doa Berikut Ini

BACA JUGA:Terhindar dari Maling dan Gangguan Jin, Amalkan Doa Berikut Ini Sebelum Tidur

Itulah doa yang bisa kita amalkan saat terjadi gempa bumi agar kita selamat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: