Basecamp Outbond di Jenggalu Kota Bengkulu Terbakar

Basecamp Outbond di Jenggalu Kota Bengkulu Terbakar

Petugas Damkar Kota Bengkulu saat memadamkan api di basecamp Outbond Jenggalu Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu basecamp Outbond yang berada di kawasan Jenggalu Kota Bengkulu, Rabu sore (3/7/2024) terbakar.

Peristiwa kebakaran ini diduga karena tersulut api yang berasal dari pembakaran sampah. Pasalnya sebelum kejadian, para penjaga basecamp Outbond tersebut sedang melakukan bersih-bersih dan membakar sampah.

Diungkapkan Manager Basecamp Jenggalu Adventure yakni Juan Bintang Pradana, ia bersama rekannya saat itu sedang melakukan kebersihan di area outbound.

Naasnya, saat membakar sampah terdapat bunga api yang terbang dan hingga di bangunan basecamp  yang terbuat dari kayu.

Bunga api itupun langsung memakan bangunan kayu dan menghanguskan seluruh bangunan.

"Saat itu kita sedang bersih-bersih di area basecamp, lalu melihat percikan api dan melahap bangunan basecamp," ujarnya.

BACA JUGA:Ikut Ayah Mancing, Satu Orang Anak Dikabarkan Tenggelam di Teluk Sepang

Api yang membesar tak mampu dipadamkan oleh Juan dan rekannya sehingga memanggil petugas pemadam kebakaran Kota Bengkulu untuk memadamkan api tersebut.

"Karena apinya membesar, langsung kita panggil pihak Damkar," imbuhnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun basecamp yang menjadi tempat beristirahat di lokasi outbound hangus tak tersisa.

"Setelah kita terima informasi dari masyarakat kita langsung meluncur. Namun karena bangunan yang dominan kayu membuat api cepat merambat dan membakar keseluruhan bangunan basecamp," pungkas Yuliansyah. Adapun armada yang diterjunkan sebanyak 5 pos dengan 8 unit armada. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: