Oknum Pemuda Diciduk Polsek Teluk Segara Usai Bobol Rumah Warga Sukamerindu

Oknum Pemuda Diciduk Polsek Teluk Segara Usai Bobol Rumah Warga Sukamerindu

Pelaku pembobolan rumah berhasil diringkus-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua orang pemuda asal Kota Bengkulu diamankan tim opsnal Polsek Teluk Segara lantaran terlibat aksi pencurian dengan membobol rumah milik salah satu warga Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Bali, Kota Bengkulu.

Pelaku yang diamankan ini adalah RA dan AA, berusia 22 tahun warga Kota Bengkulu. Mereka ditangkap saat tengah melintas di kawasan Jalan Bali, Kota Bengkulu, Jumat (28/6/2024) kemarin.

Kapolsek Teluk Segara Polresta Bengkulu, Kompol Irzal mengatakan, sebelum melancarkan aksinya kedua pelaku ini lebih dulu memantau situasi dan kondisi rumah yang akan ia masuki.

Setelah semuanya aman dan pemilik rumah tengah tertidur, kedua pelaku masuk ke dalam rumah melewati pintu samping dan mengambil handphone milik korban yang terletak diatas meja.

"Kejadiannya pada 1 Juni 2024, saat itu korban melapor ke Polsek Teluk Segara terkait dengan rumahnya yang di bobol pencuri," ujar Kompol Irzal, Selasa (2/7/2024).

BACA JUGA:Perkara Gaji, Warga Kota Bengkulu Tikam Bos Hingga Alami Luka

Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil 1 unit handphone milik korban yang saat itu terletak di atas meja.

Saat beraksi, pelaku hanya mengambil handphone yang kemudian memilih untuk kabur.

"Saat itu korban sedang tidur dan tidak mengetahui bahwa kedua pelaku masuk dengan leluasa ke rumahnya. Alhasil, 1 unit handphone miliknya raib," sambung Kapolsek .

Saat ini lanjut Kompol Irzal, kedua pelaku berhasil diamankan dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Namun dari keterangan sementara, satu dari dua pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Sedangkan untuk barang bukti berupa handphone curian berhasil di amankan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Tegas! Kapolda Bengkulu Akan Pecat Anggota Polri yang Bermain Judi Online

"Menurut keterangan pelaku, korban sering lewat depan rumahnya alias memantau.

Satu dari dua pelaku yang berhasil kita tangkap ini adalah seorang residivis kasus yang sama. Saat ini kedua pelaku masih kita dalami apakah terlibat di TKP yang lain," pungkas Kompol Irzal. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: