HUT Bhayangkara ke-78 di Mukomuko: Komitmen Polri Menuju Indonesia Emas

HUT Bhayangkara ke-78 di Mukomuko: Komitmen Polri Menuju Indonesia Emas

HUT Bhayangkara ke-78 di Mukomuko: Komitmen Polri Menuju Indonesia Emas-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dalam semangat kebersamaan dan dedikasi, Polres Mukomuko menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024, pukul 08.00 WIB di Lapangan Upacara Pemda Kabupaten Mukomuko.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Mukomuko, Sekdakab Mukomuko, Ketua PN dan Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, jajaran Camat, Danposal Mukomuko, Dansubpom Mukomuko, forum Kades Kota Mukomuko, instansi vertikal dan swasta, Ketua Bhayangkari dan ketua organisasi wanita, para PJU Polres Mukomuko, instansi terkait, masyarakat, serta undangan lainnya.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Komandan Upacara Iptu Joni Aljufri, S.H. Peserta upacara terdiri dari personel TNI-Polri, Satpol-PP, Damkar, Basarnas, BPBD, dan Senkom yang mengikuti upacara dengan penuh khidmat. Upacara ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA:Sebanyak 172 Jamaah Haji Mukomuko Disambut Haru di Tanah Air, Satu Jamaah Wafat di Tanah Suci

Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si menegaskan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Setiap anggota Polri yang bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ujar Yana Supriatna dengan penuh semangat.

Kapolres juga menekankan pentingnya antisipasi terhadap tindak kejahatan yang semakin canggih, yang memanfaatkan teknologi terbaru. 

"Tingkatkan kualitas layanan masyarakat agar semakin tinggi, sehingga masyarakat dapat menikmati rasa aman, rasa keadilan, rasa pelayanan yang lebih baik, merasa diayomi, dan merasa dilindungi," tambahnya.

BACA JUGA:Pastikan Stok LPG 3 Kg Lancar dan Harga Stabil, Disperindagkop Mukomuko Sidak Pangkalan

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Basement Kantor Bupati Mukomuko. Dalam kesempatan itu, Kapolres Mukomuko menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya upacara peringatan ini.

"Di momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat serta memberikan stimulus dalam peningkatan perekonomian menuju Indonesia maju dan menyongsong Indonesia Emas 2045," ujar Yana Supriatna.

Kapolres Mukomuko juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas yang telah terbangun selama ini. 

"Tentu harapannya ke depan, apa yang telah kita lakukan selama ini, yaitu kolaborasi, koordinasi, dan sinergitas yang terbangun, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi untuk menjaga Kabupaten Mukomuko tetap kondusif," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Pimpin Upacara Korp Raport: 35 Personel Terima Kenaikan Pangkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: