Intip 10 Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Intip 10 Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah nanas untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain enak dan menyegarkan, nanas dikenal dengan buah yang memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Nah, bicara soal nanas, siapa yang tidak tahu nanas? Nanas adalah salah satu buah tropis yang banyak disukai karena razanya yang lezat dan dapat disajikan ke dalam, berbagai bentuk makanan dan minuman. 

Terdapat berbagai nutrisi dalam buah nanas yang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh Anda secara menyeluruh. Lalu apa saja manfaat nanas untuk kesehatan? Berikut diantaranya. 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Buah nanas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, khususnya dari berbagai penyakit. Asam askorbat (vitamin C) yang terdapat pada nanas termasuk salah satu jenis vitamin yang berperan penting dalam melindungi sistem imun tubuh. 

BACA JUGA:Ingin Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang, dr Zaidul Akbar Bagikan 4 Caranya

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Enzim bromelain yang terdapat dalam buah nanas ternyata juga memiliki manfaat dalam membantu mengatasi gangguan pencernaan, contohnya sembelit dan rasa mual.

Nah, enzim bromelain dari buah nanas dapat membantu memecah protein dengan lebih cepat sehingga dapat mengurangi berbagai efek dari sembelit dan rasa mual, khususnya setelah makan.

3. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari buah nanas adalah kandungan kalsium di dalamnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Namun, sebenarnya, tidak hanya kalsium saja, tembaga yang juga ada dalam buah nanas ternyata juga dapat memberikan efek yang sama terhadap kesehatan tulang Anda.

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Turun Drastis Secara Alami, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Melakukan Ini

4. Mengurangi risiko kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: