Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Tips dan cara menulis deskripsi Youtube-Pinterest -

3. Buat deskripsi video mudah dibaca

Ini bukan tentang konten tertulis yang sebenarnya tetapi bagaimana Anda memformatnya. Tidak ada yang suka membaca blok teks raksasa tetapi orang juga tidak suka membaca 10 kalimat satu baris berturut-turut. 

Pisahkan deskripsi Anda menjadi beberapa bagian dengan judul tajuk yang menonjol, baik dengan emoji, simbol, huruf besar, atau jeda baris.

Saat memeriksa formatnya, baca sekilas deskripsi Anda dan lihat apa yang menarik perhatian Anda dan apa yang benar-benar Anda lewati.

4. Ulangi kata kunci video

Seperti yang diisyaratkan sebelumnya, kata kunci penting dalam SEO dan deskripsi video YouTube. Apakah Anda sedang menulis untuk video yang sudah ada atau meneliti mana yang terbaik untuk saluran Anda, alat perencana Kata Kunci Google sangat berguna untuk penelitian kata kunci.

Hanya beberapa kata kunci yang Anda butuhkan dan setelah diidentifikasi untuk video Anda, pastikan kata kunci tersebut tersebar di seluruh deskripsi Anda.

BACA JUGA:Inilah Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Gambar Foto Tidak Terkirim Pada WhatsApp

5. Tambahkan kata kunci pelengkap

Pikirkan Anda sudah selesai dengan kata kunci? Pikirkan lagi. Anda tetap perlu mempertimbangkan yang pelengkap, yaitu kata kunci tambahan yang mirip dengan kumpulan target pertama. 

Misalnya, Anda mungkin menelusuri “produk ramah lingkungan”, tetapi kata kunci tambahan dapat menyertakan “hijau”, “bumi”, dan “tanpa limbah”. Ini identik dan menambahkan ini akan membantu YouTube memahami bagaimana video Anda dapat dikaitkan dengan “produk ramah lingkungan”.

6. Tambahkan kata-kata & tautan ajakan bertindak

Untuk menulis deskripsi video yang baik Anda perlu menautkan media sosial Anda di deskripsi YouTube Anda. Dan terpisah dari membagikan tautan tersebut adalah tautan yang terkait dengan video. 

Tautan ini dapat berupa ajakan bertindak untuk membaca entri blog, membeli produk, atau informasi tambahan umum. Jika Anda menyebutkan beberapa produk di video Anda dan pemirsa Anda sering bertanya tentangnya, sebaiknya cantumkan tautan tersebut di deskripsi.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Spesifikasi Realme C65, Tawarkan Kamera Jernih dan Detail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: