Jarang Diketahui, 7 Manfaat Cengkeh untuk Rambut dan Kulit Kepala

Jarang Diketahui, 7 Manfaat Cengkeh untuk Rambut dan Kulit Kepala

Manfaat cengkeh untuk kesehatan rambut dan kulit kepala -Pinterest -

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, manfaat cengkeh untuk rambut adalah membantu mengatasi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Kandungan senyawa eugenol di dalamnya dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan vitamin K pada cengkeh juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel folikel rambut baru.

Rajin mengoleskan minyak cengkeh pada kulit kepala dan rambut juga bisa mencegah kebotakan!

4. Membersihkan Kulit Kepala.

Manfaat cengkeh untuk rambut nggak hanya dapat mengobati ketombe dan mengatasi rasa gatal, tapi juga dapat membersihkan kulit kepala. 

Kamu bisa nih memanfaatkan khasiat minyak cengkeh untuk membersihkan berbagai kotoran, residu produk, atau minyak berlebih yang menempel di kulit kepala. Cengkeh juga dapat memberi efek menenangkan pada kulit kepala yang sangat kering dan gatal.

BACA JUGA:Ketahui 9 Jenis Makanan Rendah Kalori Enak dan Dapat Menjaga Berat Badan

5. Mengatasi Ketombe 

Cengkeh yang memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi dapat membantu melawan ketombe dan mengurangi iritasi serta rasa gatal akibat bakteri.

Untuk mengatasi ketombe, kamu bisa menambahkan 10-15 tetes minyak esensial cengkeh ke dalam shampoo. Agar hasilnya maksimal, gunakan shampoo yang juga bisa mengurangi rasa gatal penyebab ketombe.

6. Menambah Kilau Rambut.

Rempah-rempah yang punya wangi khas ini bisa dijadikan sebagai conditioner alami yang dapat mengunci kelembapan rambut, sehingga rambut jadi lebih berkilau.

Selain rutin mengoleskan minyak cengkeh, pastikan kamu juga selalu menggunakan shampoo dan conditioner yang dapat menjaga kilau alami rambut.

BACA JUGA:Dengkul Keropos Karena Termakan Usia, dr Zaidul Akbar Sarankan Kurangi Ini

7. Mencegah Rambut Beruban Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: