Cek Sebelum Dimasak! Inilah 5 Ciri-ciri Daging Tidak Layak Dikonsumsi

Cek Sebelum Dimasak! Inilah 5 Ciri-ciri Daging Tidak Layak Dikonsumsi

Ciri-ciri daging yang tidak layak konsumsi -Pinterest -

Ketika dirasa lebih lunak dan saat ditekan tak kembali ke bentuk semula hal tersebut menandakan kesegaran daging yang harus diragukan. Selain itu ada warna dan cairan yang juga akan berubah seiring rusaknya kesegaran daging.

BACA JUGA:Intip 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, No.7 Di luar Nalar

4. Berlendir

Ciri keempat yang dapat kamu perhatikan adalah adanya lendir pada daging. Secara alami hampir semua jenis daging memiliki kandungan air untuk menjaga kelembaban dagingnya. 

Daging yang masih segar memiliki ketahanan untuk menjaga kandungan air tersebut dengan baik. Tetapi ketika kesegarannya menurun, daging akan mulai mengeluarkan cairan alaminya. 

Dampaknya daging akan mulai berlendir dan basah hingga akhirnya teksturnya akan melunak. Lendir yang dikeluarkan oleh daging juga akan berbau tak sedap dan lengket ketika disentuh. Pada kondisi seperti ini daging sudah benar-benar tak dapat dikonsumsi bahkan untuk sedikit bagiannya saja.

5. Daging Sapi Gelonggongan

Sapi yang dijadikan hewan kurban sering kali dalam kondisi gelonggongan atau sengaja diminumkan banyak air. Ciri daging sapi gelonggongan bisa dilihat dari warna dagingnya yang merah, tapi pucat. 

Teksturnya juga tidak kenyal, melainkan lembek. Jika disentuh permukaan daging akan terasa basah. Setelah dipotong, jika daging digantung, akan dilihat banyak air yang menetes. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Terapi Kesuburan untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Itulah ciri-ciri kulit daging sapi yang sudah tidak layak konsumsi. Dengan mengetahui sejumlah ciri yang sudah di jelaskan pada ulasan di atas, Anda dapat mencegah pengolahan daging tidak layak konsumsi yang dapat menimbulkan risiko penyakit. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: