Simak 7 Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp, Mudah dan Sederhana

Simak 7 Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp, Mudah dan Sederhana

Tips untuk menjaga keamanan akun WhatsApp -Pinterest -

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Dia SD Card Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

3. Selalu Gunakan Aplikasi WhatsApp Resmi 

Hindari mengunduh WhatsApp versi palsu atau tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga di Android atau iOS seperti WhatsApp GB dan lain sebagainya.

Aplikasi tidak resmi dapat mengandung malware yang dapat mencuri data atau merusak ponsel Anda, sehingga privasi serta keamanan Anda terancam.

Jika Anda menerima notifikasi peringatan yang mengatakan “Aplikasi ini palsu” dari app store seperti Google Play Store atau App Store, segera hapus aplikasi tersebut dan unduh versi resminya demi jaga keamanan akun WhatsApp Anda.

4. Gunakan Fitur Sekali Lihat dan Pesan Sementara

Demi meningkatkan privasi dalam pengalaman berkirim pesan, Anda dapat menggunakan fitur Sekali Lihat. Sesuai namanya fitur ini dapat mengirim foto atau media yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima tanpa opsi untuk menyimpan, meneruskan, menangkap layar, atau membagikan pesan tersebut.

Tips jaga keamanan akun WhatsApp lainnya, Anda juga dapat menonaktifkan fitur laporan dibaca dan menggunakan pesan sementara di dalam percakapan pribadi untuk mendapatkan privasi tambahan.

BACA JUGA:Intip 5 keunggulan Suunto 5, Jam Tangan Olahraga yang Dikenal Sejak 1963

5. Menjaga Privasi Dalam Percakapan Grup

WhatsApp memberikan fitur supaya Anda tidak dimasukkan ke grup tidak dikenal, sehingga meningkatkan privasi pengguna dan mencegah orang lain untuk menambahkan Anda ke dalam grup yang tidak Anda inginkan.

Selain itu jika Anda berada dalam percakapan grup yang tidak cocok dengan, Anda memiliki opsi untuk keluar dari grup secara pribadi tanpa sepengetahuan anggota lainnya.

6. Lindungi Akun Profil

Anda dapat menyetel detail pribadi mereka di WhatsApp seperti Foto Profil, Terakhir Dilihat, Status Online, Tentang Profil, Status, dan siapa saja yang dapat melihatnya.

Anda juga dapat mengatur keberadaan online Anda dengan memilih siapa yang dapat atau tidak dapat melihat ketika Anda sedang online. Menjaga agar detail pribadi Anda hanya dapat dilihat oleh kontak Anda dapat membantu melindungi akun Anda dari pelaku kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: