Simak 5 Cara Mengatasi Video Whatsapp yang Tidak Bisa Diputar

Simak 5 Cara Mengatasi Video Whatsapp yang Tidak Bisa Diputar

Cara untuk menjalankan kembali video Whatsapp yang tidak bisa diputar-Pinterest -

Kamu mungkin menyadari itu ketika mengetuk video ataupun gambar, tampilan berputar warna hijau menyimbolkan pengunduhan terjadi.

Memori perangkat yang penuh menyebabkan HP tidak dapat menyimpan data-data baru. Oleh sebab itu, masalah video WA tidak bisa diputar akan terjadi.

Solusi permasalahan ini dapat dilakukan dengan menghapus dokumen-dokumen lama di HP yang tidak penting. Pastikan HP mempunyai ruang kosong untuk menampung video baru.

3. Minta pengirim membagikan ulang video serupa

Cara ketiga ini mungkin sering kali dilakukan sebagaian orang karena mendapati video pesan WA yang tidak tidak dapat diputar. Kemungkinan video Whatsapp tidak bisa diputar karena mengalami korup dapat terjadi. 

Biasanya video yang terkena corrupt tidak dapat diputar di WA. Anda hanya perlu meminta pengirim untuk membagikan lagi video serupa. Dengan begitu, informasi yang tadinya tidak sampai bisa Anda akses.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Fitur Dreame D9 MAX, Robot Vakum Terbaik untuk Rumah Anda

4. Periksa keterangan pemilik aplikasi

Masalah terjadi kesalahan saat memutar video WA juga dapat disebabkan server aplikasi WhatsApp down. Server yang sedang terkendala dapat mengakibatkan akses di dalamnya terputus. Jika terjadi masalah seperti ini, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi pemilik platform.

Seandainya masalah video Whatsapp tidak bisa diputar memang terjadi karena kesalahan server, Anda hanya bisa menunggu perbaikan tuntas. Setelah perbaikan berlangsung, fitur pemutaran video Whatsapp bisa diakses kembali.

5. Hilangkan bug dengan menghapus cache

Cache kemungkinan dapat menyebabkan bug, dan kemudian memicu masalah video WA tidak bisa diputar. Penghapusan cache akan mengurangi beban aplikasi sehingga platform mendapatkan performa semulanya.

Cara mengatasi video Whatsapp tidak bisa diputar ini dengan menghapus cache mungkin menyebabkan data-data hilang. Maka itu, pencadangan data dapat dilakukan sebelum memulai penghapusan cache. Adapun cara menghapus cache WA adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Simak Keunggulan Fitur Dreame D9 MAX, Robot Vakum Terbaik untuk Rumah Anda

  • Buka pengaturan;
  • Pilih aplikasi (sesuai masing-masing perangkat);
  • Ketuk aplikasi WA;
  • Cari tulisan cache ataupun data;
  • Pilih hapus atau clear.

Nah, itulah penjelasan bagaimana mengatasi video pesan atau cerita pada WA yang tidak dapat diputar. Seandainya permasalahan masih terjadi, periksa lagi apa yang salah di perangkat gawai yang kamu miliki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: