Jadi Spesialis Pencurian Tabung Gas, Pemuda Ini Ditangkap Saat Ops Musang Nala

Jadi Spesialis Pencurian Tabung Gas, Pemuda Ini Ditangkap Saat Ops Musang Nala

Pelaku pencurian tabung gas saat diringkus Satreskrim Polresta Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Seorang pemuda berusia 22 tahun berinisial AA, warga Kelurahan Padang Sarai Kota Bengkulu harus menjalani hari-hari dibalik berisi besi.

AA ditangkap tim opsnal Polresta Bengkulu lantaran melakukan aksi pencurian tabung gas di sejumlah TKP di wilayah hukum Kota Bengkulu.

Pelaku ditangkap bersamaan dengan operasi Musang Nala tahun 2024. Dari penangkapan terhadap pelaku, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas hasil curian.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ikan ini  mengakui bahwa aksinya ini dilakukan karena terdesak ekonomi. Sehingga hasil curiannya ia jual untuk memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA:Gagal Open BO di MiChat, Pemuda Ini Tikam Lawan Kencannya

"Faktor ekonomi, biasanya mencuri di rumah kosong dan warung," kata pelaku AA.

Bahkan dari pengakuannya, pelaku menjual 1 tabung gas seharga Rp 100 ribu. Menurutnya, untuk mencari pembeli tabung gas tersebut ia tidak merasa kesulitan karena selalu ada yang membelinya.

Faktor ini juga yang membuat pelaku kerap melakukan aksi pencurian tabung gas tersebut. Kendati demikian, aksi pencurian ini meresahkan masyarakat dan membuat pihak kepolisian mengambil tindakan tegas.

"Saya cuma ambil tabung gas saja yang lainnya tidak. Karena tabung gas mudah dijual," tutupnya. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: