Agar Sakit Gigi Cepat Sembuh, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Agar Sakit Gigi Cepat Sembuh, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Doa agar sakit gigi cepat sembuh-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketika mengalami sakit gigi, rasa nyeri dan ngilu terus menerus dirasakan sepanjang hari, terkadang hilang dan muncul kembali.

Rasa berdenyut-denyut pada gigi menambah intensitas rasa sakit. Nyeri juga muncul saat makan, sehingga menurunkan selera makan.

Selain itu, tidur dan aktivitas sehari-hari juga terganggu oleh rasa nyeri akibat sakit gigi.

BACA JUGA:Tanda Malaikat Rezeki Datang, Ada Bau Ini Dirumah Kita, Buya Yahya Sarankan Segera Berdoa dengan Tulus

BACA JUGA:Doa Saat Minum Obat, Agar Sakit yang Diderita Cepat Sembuh

Saat mengalami sakit gigi, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah berusaha mengobatinya secepat mungkin, dan jika perlu, berkonsultasi dengan dokter.

Setiap penyakit pasti ada obatnya, dan selain berusaha, kita juga harus berdoa memohon kepada Allah SWT agar sakit gigi yang kita derita segera sembuh.

Berikut adalah bacaan doa sakit gigi yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika mengalami sakit gigi dan gusi, sesuai dengan hadist yang diajarkan

 ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya:

"Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan," (HR Muslim).

BACA JUGA:Agar Sakit Kepala Segera Sembuh, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Jerawat dan Bisul Cepat Sembuh, Baiknya Amalkan Doa Ini

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan Asbabul Wurud (penyebab atau peristiwa yang melatarbelakangi diungkapkannya hadist) hadist ini. Suatu hari, seorang sahabat Rasulullah SAW, Utsman bin Al-Ash RA, datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya yang dirasakannya sejak ia masuk Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: