Inilah 10 Penyebab Kulit Wajah Suka Memerah

Inilah 10 Penyebab Kulit Wajah Suka Memerah

Kulit wajah kemerahan adalah kondisi di mana kulit wajah tampak merah dan meradang.-Pinterest -

8. Dermatitis atopik

Dermatitis atopik, yang sering disebut eksim, dapat menyebabkan ruam yang muncul secara tiba-tiba. Bayi sering mengalami ruam gatal di pipi mereka. Di mana pun ruam muncul, kulit yang mengalami ruam cenderung terasa sangat kering, bersisik, dan gatal.

9. Urat laba-laba

Jika tidak melindungi kulit dari sinar matahari, sinar yang berbahaya dapat merusak kulit. Selama bertahun-tahun, kerusakan ini akan terakumulasi.

Bertahun-tahun kemudian, bagi sebagian orang yang memiliki kulit rusak akibat sinar matahari akan melihat pembuluh darah laba-laba di wajah mereka, ini menyebabkan kulit muka merah.

BACA JUGA:Kantung Mata Hitam Bisa Jadi Tanda Ginjal Bermasalah, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya

10. Dermatitis kontak

Dermatitis kontak merupakan kondisi yang terjadi saat kulit terpapar benda atau zat yang memicu iritasi dan reaksi alergi. Biasanya, wajah menjadi salah satu bagian kulit yang rentan terkena dermatitis kontak seperti dari produk perawatan atau pewarna rambut.

Ruam ini biasanya disertai keluhan gatal, kulit kering, hingga rasa nyeri. Anda perlu berkonsultasi ke dokter jika ruam tersebut tidak kunjung sembuh.

Itulah sejumlah penyebab kuit wajah merah, mengatasi kulit yang suka memerah memerlukan pendekatan yang berbeda tergantung pada penyebabnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: