PKL Siap Direlokasi

PKL Siap Direlokasi

\"RIO-LOKASIBENGKULU, BE - Pedagang kaki lima (PKL) yang membuka lapaknya di Pasar Subuh menyatakan siap sepenuhnya di relokasi. Pernyataan ini muncul seiring habisnya masa waktu yang disepakati antara PKL dengan Walikota Bengkulu dalam melakukan penertiban lokasi berjualan yang terletak di sepanjang Jalan KZ Abidin II tersebut, kemarin.

Dari pantauan BE di Jalan KZ Abidin II sekitar pukul 09.00 WIB, sampah-sampah bekas dagangan para PKL masih berserakan di sisi kiri dan kanan jalan. Beberapa lapak dan payung para PKL juga masih berada di badan jalan tersebut. \"Apa boleh buat.

Menertibkan para PKL memang bukan hal yang mudah. Kalau memang jadi akan dipindahkan ke Pasar Baru Koto II, kami sepenuhnya siap,\" terang Firmansyah, Ketua Pedagang Pasar Subuh saat dijumpai, kemarin.

Ditambahkan Firman, pihaknya sekaligus berharap agar pihak Pemda Kota segera memenuhi sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Pasar Baru Koto II. Ia juga menegaskan agar pemerintah tetap berkomitmen untuk melaksanakan prakondisi untuk menyemarakkan pasar tempat dimana mereka akan pindah itu.

\"Kalau semua sarana dan prasarana pendukung itu sudah memadai, kami akan perlahan-lahan memberitahukan kepada para pedagang untuk melaksanakan kepindahan ke pasar itu. Namun kalau tidak, kami menolak pindah,\" sampainya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Ali Armada SH mengutarakan, sejauh ini korpsnya masih menunggu instruksi dari Walikota mengenai waktu kepindahan para PKL tersebut. Diakuinya, pihaknya saat ini telah menyiagakan personilnya apabila instruksi itu datang pada waktu dekat. \"Kalau instruksi itu turun hari ini (kemarin-red), maka kami siap melaksanakannya. Tapi sejauh ini Walikota belum memberikan arahan apa-apa,\" ujarnya. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: