Tips Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur

Tips Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur

Tips Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebelum mempelajari tips dan cara beternak, alangkah baiknya untuk mengenal lovebird lebih dalam. Lovebird termasuk dalam genus Agapornis. 

Kebanyakan lovebird hidup dekat dengan ekuator dan mendiami daerah sabana yang kering, kecuali lovebird kerah hitam yang merupakan penghuni hutan.

Lovebird adalah burung beo kecil yang berukuran antara 13-17 sentimeter. Mereka memiliki paruh besar serta ekor yang bulat atau persegi. Rentang hidup rata-rata mereka antara 10-12 tahun, namun bisa lebih lama.

BACA JUGA:Tips Ternak Kroto untuk Pemula, Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Cara Ternak Kroto di Rumah

Setiap spesies lovebird dapat dikenali dari warna dan coraknya yang bervariasi. Lovebird muda memiliki warna yang lebih kusam dan paruh berwarna hitam, sementara pewarnaan semakin cerah seiring mereka dewasa. Tiga spesies umum yang sering dipelihara adalah:

- Lovebird Berwajah Persik

- Lovebird Bertopeng

- Lovebird Fischer

Ada berbagai mutasi warna pada lovebird yang dikembangkan dari tiga spesies umum ini, terutama lovebird bermuka persik, yang bisa dibiakkan dalam ratusan kombinasi mutasi yang berbeda. 

Hal ini membuat lovebird menjadi incaran banyak orang, baik untuk dijadikan hewan peliharaan yang menghibur di rumah maupun untuk diternakkan.

Alat yang Dibutuhkan:

- Kandang pembiakan- Kayu alami untuk bertengger- Pencahayaan spektrum penuh- Kotak sarang- Serutan kayu- Suplemen kalsium- Timer atau stopwatch pengingat waktu

Cara Ternak Lovebird :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: