Selamatkan Aset, Pemkot Bengkulu Rapikan Pendataan Aset Tanah

Selamatkan Aset, Pemkot Bengkulu Rapikan Pendataan Aset Tanah

Pemkot Bengkulu Rapikan Pendataan Aset Tanah-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi berkunjung ke kantor wilayah BPB Kota Bengkulu dan bertemu langsung oleh Kepala kantor wilayah ATR/BPN Kota Bengkulu Indera Imanuddin, Rabu kemarin 29 Mei 2024.

Dalam kunjuangannya itu Pj walikota didampingi Kepala BPKAD, Kadis Perindag dan Plt Kepala Badan Kesbangpol.

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan beberapa hal, salah satunya mengenai kerjasama dalam upaya penyelamatan aset milik Pemkot Bengkulu.

“BPN pastikan aset lahan pemkot akan disertifikatkan melalui kegiatan PTSL tahun 2024 ini dan anggarannya akan disiapkan oleh kementerian ATR/BPN. Tentunya ini sangat membantu pemkot dalam rangka penyelamatan aset,” ujar Arif. 

BACA JUGA:Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Pemkot Bengkulu

Kepala kantor wilayah ATR/BPN Kota Bengkulu Indera Imanuddin membenarkan juga terkait hal itu.

“Dalam rangka penyelamatan aset pemkot, kita pastikan nanti seluruh aset yang belum bersitifikat milik pemkot akan kita sertifikatkan melalui kegiatan PTSL 2024 ini dan anggarannya akan disiapkan oleh kementerian ATR/BPN,” kata Indera.

Selain soal penyelamatan aset, lanjut Indera bahwa dalam pertemuan tadi ia bersama Pj walikota juga membicarakan soal pemetaan kota lengkap di wilayah Pemkot Bengkulu.

“Intinya memang ada beberapa hal kita bahas, termasuk kita minta dukungan terkait untuk pemetaan kota lengkap di Kota Bengkulu sebagai salah satu dari 104 kabupaten kota seluruh Indonesia yang ditunjuk sebagai kota lengkap di tahun 2024 ini. Tentunya dukungan pemerintah kota sangat kita butuhkan untuk pelaksanaan kegiatannya,” tutup Indera. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: