Kerahkan Alat Berat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Buat Kolam Ikan

Kerahkan Alat Berat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Buat Kolam Ikan

Kerahkan alat berat, Satgas TMMD ke 120 membuat kolam ikan sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dipimpin oleh Kodim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri MHan, telah memulai pembuatan kolam ikan sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Hal tersebut dibuktikan dengan telah digerakknnya  alat berat, untuk pengerjaan pembuatan kolam ikan tersebut

"Ya, dihari ke 18, kita kerahkan Alat berat untuk pembuatan kolam ikan," Dandim 0423/BU Letkol Aidil Hajri MHan melalui Pasiter Lettu Inf Littong yang sejlaikur Koordinator lapangan, Sabtu 25 Mei 2024.

Ditambahkannya, kolam ikan ini merupakan salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-120 Kodim 0423/BU guna upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal. Dengan memanfaatkan sumber daya air yang tersedia, pekerjaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun gizi.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 120 Terus Tinjau Pengerjaan Pengerasan Badan Jalan

"Kami sangat bersemangat untuk memulai pembuatan kolam ikan ini sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa ini. Dan Kami percaya bahwa kolam ikan ini akan menjadi salah satu sumber pangan yang berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa,"ungkapnya.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat, lanjut Lettu Littong, pihaknya berharap dapat menyelesaikan proyek kolam ikan ini dengan sukses, menjadikannya sebagai langkah positif dalam memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang juga bertujuan untuk memberikan alternatif sumber pangan yang berkelanjutan bagi masyarakat desa.

"Kami harap program tambahan ini dapat segera selesai dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setemlat sebagai  alternatif sumber pangan yang berkelanjutan bagi masyarakat desa," pungkasnya.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: