Inilah 5 Sapi Kurban Terbesar dan Termahal Idul Adha 2024, Harganya Lebih dari 500 Juta

Inilah 5 Sapi Kurban Terbesar dan Termahal Idul Adha 2024, Harganya Lebih dari 500 Juta

Sapi kurban terbesar dan termahal di Indonesia tahun 2024-Jaya Edutaiment 2'-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada Idul Adha beberapa tahun lalu kita telah mengetahui jika sapi Grandong, Wisanggeni, dan Bima Sakti dan sapi monster lainnya tercatat sebagai sapi kurban terbesar dan termahal di Indonesia. 

Namun, bagaimana dengan tahun 2024 ini? Siapakah yang menjadi sapi terbesar dan termahal di tahun 2024? Yuk, simak infomasi dibawah ini. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengani sapi kurban terbesar dan termahal pada idul adha 2024 yang dirangkum dari chanel YouTube Jaya Edutaiment2. Berikut merupakan deretan sapi kurban terbesar dan termahal di Indonesia tahun 2024. 

BACA JUGA:Puluhan Warga Teluk Sepang Menderita Gangguan Pernapasan dan Radang Paru-paru, Diduga Akibat Polusi Batubara

1. Douglas 


Douglas sapi kurban terbesar dan termahal di Indonesia tahun 2024-Jaya Edutaiment-

Momen Idul Adha tahun ini, presiden terpilih Prabowo Subianto telah membeli sekor sapi kurban bernama Douglas yang beratnya mencapai 1254 kg atau 1,2 ton lebih dengan harga beli mencapai 500 juta atau setengah milyar. 

Sapi monster berwarna hitam itu dibeli Presiden Prabowo dari perternakan Lestari Farm. Salah satu pengurus Lestari Farm mengaku kaget ketika mengetahui sapinya dibeli oleh pak Prabowo dengan harga yang fantastis. 

Pada kontes sapi APPSI Jakarta pada April 2024 kemaren, sapi Douglas memperoleh juara 3 dalam kategori sapi kelas mega bintang. Pada moment itu sang pemilik juga menyatakan Douglas sudah resmi dibeli oleh pak prabowo dengan harga setengah milyar. 

BACA JUGA:AMSI Sambut Baik Perpres Publishers Rights, Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

2. Joker 


Joker sapi kurban terbesar dan termahal di Indonesia tahun 2024-Jaya Edutaiment-

Sapi kurban yang terbesar dan termahal selanjutnya adalah sapi Joker. Sapi ini masih memegang rekor sapi termahal tahun 2024 ini sapi joker dibeli dari perternakan tim 76 Harimau Sumatrera milik Hidayat Batubara. 

Saat kontes sapi APPSI di jakarta 2024 lalu Hidayat Batubara langsung menego harga sapi Joker dan sampailah pada kesepakatan harga Rp 666 juta rupiah, 116 juta lebih mahal dari sapi Douglas yang dibeli prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: